Apa Itu Damon PS2? Ketahuilah Cara Penggunaannya

Banyak dari kalian pasti pernah memainkan permainan di konsol Playstation 2 bukan? Beberapa tahun lalu banyak rentalan PS 2 di daerah-daerah, hal ini disebabkan karena popularitas dari konsol PS 2 pada masanya. Permainan PS 2 tidak pernah membosankan saat dimainkan bukan? Ditambah dengan kumpulan games yang banyak sehingga kita bisa sesuka hati memilih permainan. Mungkin beberapa dari kalian saat ini ingin memainkan game-game pada PS 2 lagi. Kita bisa memasang Damon PS2 pada perangkat android kita. Sudahkah kalian tahu apa itu Damon PS2? Untuk mengetahuinya, simak terus informasi di dalam artikel ini.

Informasi Seputar Damon PS2

Jadi Damon PS2 merupakan salah satu emulator pada perangkat android yang digunakan untuk menjalankan permainan platform Playstation 2 pada perangkat android. Jadi bagi kalian yang rindu pada games jaman Playstation 2 dahulu bisa memasang Damon PS2 sebagai emulator pada smartphone android kalian. Kita bisa memasang aplikasi ini dengan mendownload melalui Google Play Store. Pihak pengembang dari Damon PS2 sendiri membuat versi gratis dan versi berbayar dengan nama aplikasi DamonPS2 Pro.

Apa itu DamonPS2 Pro? Damon PS2 Pro yaitu versi berbayar dari Damon PS 2 biasa, dimana kita dapat membelinya di Google Play Store dengan harga kurang lebih Rp. 140.000. Tentu saja versi berbayar pasti memiliki fitur yang lebih banyak apabila Anda bandingkan dengan versi gratisnya. Kelebihan tersebut antara lain adalah Anda tidak akan mendapatkan iklan pada saat menjalankan aplikasi tersebut, Anda bisa melakukan penyimpanan data in games dan masih banyak lagi.

BIOS di Damon PS 2

Seperti pada emulator yang lainya, kita wajib mendownload BIOS sendiri. Hal ini dibutuhkan karena jika kita tidak mendapatkan BIOS, kita tidak dapat memainkan games sama sekali, tidak peduli berapa ISO yang telah kita miliki. Jadi, apa itu BIOS di Damon PS2? BIOS pada Damon PS 2 adalah suatu program file yang digunakan untuk pemasangan antara perangkat dengan program untuk penyelarasan antara hardware dengan system aplikasinya. Kalian bisa mencarinya dengan kata kunci “BIOS DamonPS2” melalui browser kalian. Setelah melakukan itu simpan file BIOS tersebut di folder yang ada pada smartphone kita.

Selain BIOS, ada file ISO games yang perlu di download juga untuk memainkan games PS2 di smartphone kalian. Kita bisa mencari dan mendownload sendiri apa saja games yang kalian ingin mainkan. Misalnya Metal Gear Solid 2, Silent hill 2, Final Fantasy X, God of War, Metal Slug dan masih banyak games lainya.

Sehingga dapat dikatakan bahwa Damon PS2 adalah salah satu emulator terbaik untuk menjalankan games Playstation 2. Para pihak pengembang mengklaim Damon PS2 dapat menjalankan 90% macam permainan pada PS 2 dan juga semua permainan dapat berjalan dengan Smooth pada emulator ini, tentunya dengan spesifikasi gadget yang memadai juga. Kalian bisa mencoba membuktikan sendiri dengan memasangnya di perangkat android kalian masing-masing.

Cara Menggunakan Damon PS 2

Anda bisa melakukan cara-cara seperti di bawah ini untuk bisa menggunakan Damon PS2:

1. Menginstall serta membuka emulator dari Damon PS 2.

2. Kemudian melakukan pemindahan file dari BIOS dan file dari game PS agar berada di folder Damon PS 2.

3. Setelah itu silahkan untuk mengekstrak kedua file tersebut dengan menggunakan aplikasi Zarchiver.

4. Apabila Anda sudah berhasil melakukan pengekstrakan, maka silahkan untuk membuka emulator dari Damon PS 2 tersebut dan carilah file dari game yang telah Anda ekstrak tadi.

5. Kemudian game tersebut sudah dapat dimainkan dengan cara klik game-nya.

Bagaimana apakah Anda tertarik untuk menggunakan emulator Damon PS 2? Bukankah saat ini Anda sudah mengetahui Apa itu Damon PS2 bukan? Tunggu apalagi, silakan gunakan saat ini juga dan dapatkan banyak keuntungan.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.