Inilah List Emulator Game Console Android Terbaik untuk Memainkan Game Favorit

Sebagai orang yang suka bermain game, tentunya akan sangat menyenangkan melihat game pada smartphone yang kualitasnya semakin hari semakin baik. Selain itu, smartphone juga sudah bisa digunakan sebagai konsol untuk mengoperasikan berbagai game, sehingga bisa memudahkan Kamu bermain game favorit di mana saja. Berikut ini akan dijelaskan list emulator game console android.

Emulator game Android terbaik

Emulator game untuk Android inilah yang memungkinkan Kamu bisa bermain game menggunakan perangkat Android dengan mudah. Beberapa diantaranya juga dibuat cukup ringan untuk smartphone, tapi tetap memberikan kualitas yang bagus. Inilah list emulator game console Android yang bisa Kamu unduh di Google Play Store, bermain game menggunakan perangkat Android menjadi lebih menyenangkan.

1. Drastic

Drastic merupakan emulator dual-paned yang bisa dinikmati secara gratis, hanya saja ada batas waktu 30 menit saja untuk bermain game. Namun kalau Kamu mau bermain game dengan puas, berarti perlu membeli yang versi Pro dengan membayar sebesar $5,99. Saat bermain game, emulator Drastic bisa terhubung melalui wifi.

2. ePSXe

ePSXe Apk digunakan untuk memainkan game PlayStation atau PS, tentunya Kamu tidak asing dengan game lawas favorit ini kan. Sekarang tidak perlu ribet beli PS lagi, karena dengan aplikasi ePSXe ini Kamu bisa bermain PS dengan seru.

Meskipun emulator ini tidak gratis dan harus membayar sebesar Rp.40.404, tampilan yang diberikan benar-benar jernih dan sederhana. Selain itu terdapat juga berbagai fitur yang sangat mendukung permainan yang menyenangkan.

3. My Boy!

Jenis emulator lain yang juga populer digunakan adalah My Boy!, meskipun bisa didapatkan dengan gratis, tapi ada keterbatasan dalam penggunaan fitur yang tersedia. Kamu perlu mengunduh yang versi Pro untuk bisa menikmati semua fitur dan membayar sebesar $4,99.

Fitur yang benar-benar menarik dari emulator My Boy! ini terletak pada fitur multiplayer yang memungkinkan Kamu bermain berdua dengan teman tanpa perlu repot dengan kabel, karena bisa menggunakan jaringan WIFI dan bluetooth. Selain itu, sensor internal yang ada pada perangkat Android juga bisa digunakan sebagai kontrol untuk mengendalikan game yang dimainkan.

4. PPSSPP

Jika ePSXe digunakan untuk bermain PS generasi pertama, maka PPSSPP ini juga digunakan untuk memainkan PS di Android, hanya saja dengan versi tampilan yang lebih modern dan lebih jernih.

Menjadi emulator yang banyak digunakan, PPSSPP bisa digunakan untuk mengoperasikan game sekelas GTA, PES, serta game kelas berat lainnya. Untuk menggunakan emulator ini pastikan perangkat Android yang digunakan memiliki hardware tinggi, agar tidak lagging di tengah permainan.

5. RetroArch

Telah diunduh lebih dari satu juta kali membuktikan RetroArch memang emulator favorit untuk bermain game, konsep one-stop-shop yang menjadi ciri aplikasi ini memungkinkan Kamu bisa sekalian mencari game PS. Ada juga fitur dasar yang digunakan untuk menyesuaikan kontrol Cheat.

Meskipun bisa diunduh secara gratis, Kamu tidak akan menemukan iklan ataupun gangguan lainnya. Aplikasi RetroArch juga bisa dipasang di perangkat Android 4.1 atau yang lebih tinggi. Sayangnya bobot aplikasi ini cukup besar yakni mencapai 97MB, walaupun memang sebanding dengan kualitas yang diberikan.

Nah itulah list emulator game console android yang banyak digunakan saat ini. Kesemuanya emulator tersebut sama-sama membuat bermain game melalui perangkat Android menjadi lebih seru dan menyenangkan. Pilih yang sesuai dengan kebutuhan.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.