5 Aplikasi DJ Android Terbaik untuk Seorang Pemula dan Profesional

Membuat efek musik DJ pada sebuah lagu kini dapat dimainkan oleh siapa saja dengan sangat gampang. Lantaran sekarang telah ada aneka aplikasi DJ android yang dapat dimanfaatkan. Aplikasi tersebut tidak hanya menawarkan fitur pengeditan musik DJ yang menawan saja. Namun juga memberikan kemudahan serta keleluasaan dalam berkreasi dengannya, sehingga pengguna awam sekalipun akan merasa nyaman.

5 Aplikasi DJ Android Terbaik yang Bisa Anda Coba untuk Pemula

Seperti yang terdapat pada sejumlah rekomendasi aplikasi berikut ini: 

1. DJ Studio 5

Dari dulu hingga kini, DJ Studio 5 tetap menjadi aplikasi terbaik dan paling komprehensif. Hal ini terbukti dari banyaknya fitur yang diperlukan oleh seorang DJ profesional, yang tersedia gratis di sini. Aplikasi ini  mencakup 10 sampel Pads, dengan 8 efek suara, yang dapat mengkonversi rekaman suara campuran. Selain juga menyediakan dua turntable virtual dan masih banyak lagi lainnya.

Keunggulan yang paling menarik adalah  terdapat dukungan SoundCloud serta kompatibel dengan beberapa jenis perangkat keras seperti iRig MIX. Alat mixing canggih ini, bahkan dapat merekam sesi dengan tepat saat pengguna menciptakannya. Jika ingin menambah fitur agar lebih lengkap, pengguna pun bisa membeli tools tambahan di versi premium.

2. Cross DJ Free

Jika ingin mencari aplikasi DJ android yang memiliki segudang fitur menarik, Cross DJ adalah pilihan yang tepat. Aplikasi ini telah mumpuni untuk mendeteksi BPM yang cukup akurat pada semua musik dengan sinkronisasi lagu stabil. Didukung fitur pengeditan beat-grid, yang mencakup lima level pitch bending mulai dari 4, 8, 16, 32 hingga 100%.

Tentunya ini semakin menarik, apabila Cross DJ diupgrade ke versi Pro, di mana pengguna dapat merekam musik yang telah dibuat sendiri. Termasuk memakai tambahan dukungan mixer eksternal, mixer otomatis, paket sampel, menghapus iklan, serta memberi akses ke lebih banyak fitur. Menariknya, versi standar aplikasi ini dapat digunakan secara gratis. Namun bila ingin lebih, maka harus membayar sejumlah $4,99 untuk pembelian lisensi Pro.

3. Edjing Mix

Aplikasi Edjing Mix tidak kalah keren dari aplikasi lainnya. Didesain bareng dengan DJ pro, Edjing Mix mengubah perangkat Android menjadi konfigurasi DJ sesungguhnya. Menawarkan kebebasan kreativitas tanpa batas serta memperluas batasan aktivitas DJ di perangkat seluler. Baik Deezer maupun SoundCloud, sudah terintegrasi langsung dalam satu aplikasi ini.

Salah satu yang patut dipertimbangkan di dalam Eding Mix adalah mempunyai segudang fitur yang dapat dipakai secara cuma-cuma. Yakni fitur 16 paket sampel, cross fader, built-in turn table. Termasuk perpustakaan dan perulangan musik, efek-efek lainnya, serta sinkronisasi antara dua trek. Asyiknya, hasil musik remix juga bisa dibagikan ke media sosial.

4. Djay-DJ App & Mixer

Aplikasi Djay memiliki sistem DJ berfitur lengkap dan menawarkan pengalaman DJ paling intuitif, kuat, cepat, mudah, serta berkualitas. Bahkan terintegrasi sempurna dengan Sporify, yang memberikan akses jutaan lagu secara langsung dalam perpustakaan musik pada Android. Dengannya, pengguna dapat melakukan remix trek, live, atau mengaktifkan mode Automix untuk membuat campuran mulus musik secara otomatis.

5. DJ it! – Music Mixer

Aplikasi ini agak berbeda dari sebelumnya, DJ it! – Music Mixer lebih berfungsi untuk menganalisa tingkat keterampilan remix musik. Hasil analisisnya diperoleh dari mengikuti kuis di fitur Quizzes. Selanjutnya, terdapat fitur Glossary yang membantu pengguna pemula untuk memahami istilah-istilah musik DJ yang mungkin masih terasa asing.

Demikianlah tadi sejumlah pembahasan yang dapat diberikan mengenai aplikasi DJ android yang tidak hanya seru, namun juga memberikan banyak wawasan. Khususnya perihal pengolaborasian musik DJ dengan berbagai macam genre lagu yang tersedia. Pastinya, dengan aplikasi tersebut akan memudahkan setiap pengguna untuk mengasah keterampilan bermusik yang dipunyai. Jadi, segera miliki aplikasinya dan bersiaplah untuk belajar banyak darinya!

Related posts