Cara Transfer Shopeepay ke LinkAja Paling Praktis

Memakai layanan Shopeepay kini terasa semakin menyenangkan. Lantaran selain untuk keperluan belanja, kini layanan tersebut juga bisa dipakai untuk transfer saldo, semisal ke dompet digital seperti LinkAja.

Bagi yang belum tahu, berikut dihadirkan cara transfer Shopeepay ke LinkAja paling praktis yang dapat diupayakan. Jadi pastikan untuk menyimak informasinya, agar bisa menikmati layanan yang diberikan, sebagai berikut:

Syarat Mengirim Saldo

Sebelum masuk pembahasan utama tentang cara transfer Shopeepay ke LinkAja. Terlebih dahulu akan membahas mengenai apa saja sih syarat yang perlu diperhatikan dalam mentransfer Shopeepay ke LinkAja.

Pertama, pengguna harus memastikan bahwa saldo yang ada di Shopeepay cukup. Apabila, saldo tidak mencukupi, pengguna dapat melakukan top up Shopeepay lewat, mobile banking, ATM atau yang lainnya. Kedua, pengguna diharuskan memiliki rekening Bank, karena rekening bank nantinya akan menjadi sebuah media perantara antara Shopeepay dengan LinkAja. Ketiga, koneksi internet yang memadai supaya dapat dengan lancar melakukan pentransferan tersebut.

Transfer Memakai Ahlipulsa

Mentransfer Shopeepay ke LinkAja bisa dengan lewat Ahlipulsa. Yakni aplikasi pihak ketiga yang telah terintegrasi dengan dompet digital dan marketplace. Untuk memakainya, maka langkah yang harus ditempuh adalah:

1. Buka Situs Ahlipulsa

Langkah pertama yang bisa dilakukan adalah dengan membuka situs ahlipulsa.com. Selanjutnya, pengguna dapat membuat akun. Jika sudah memiliki akun bisa langsung membuka penjualan saldo LinkAja. Kemudian, pilih jumlah saldo dan masukan nomor akun, jangan lupa juga untuk memasukan kode keamanan.

Selanjutnya, pilih metode pembayaran dengan menekan opsi Shopee, lalu tekan beli sekarang. Nah, kemudian pengguna akan secara otomatis diarahkan ke halaman yang terdapat kode QR. Kemudian, lakukan screenshot kode tersebut.

2. Lakukan Transfer Shopeepay

Bila sudah menyelesaikan langkah di atas, selanjutnya buka aplikasi Shopee yang tersedia di smartphone pengguna. Setelahnya, pengguna dapat langsung mengarah ke menu Shopeepay. Pilih opsi bayar, lalu menekan gambar yang berada di pojok atas kanan dan pilih screenshot kode QR yang tadi diambil. Masuk ke halaman pembayaran, jangan lupa cek nama penerima dan jumlah pembayarannya. Terakhir, tekan bayar dan memasukan PIN ShopeePay.

Transfer Menggunakan Rekening Bank

Cara selanjutnya bisa dengan lewat pengaturan rekening bank yang dipakai oleh masing-masing pengguna. Apabila ingin memakai alternatif ini, maka hal yang harus dijalankan antara lain:

1. Akses Shopeepay untuk Penarikan

Langkah pertama, bukalah aplikasi Shopee, lalu ke menu Shopeepay. Kemudian pilih transfer dan tekan opsi Penarikan ke Rekening Bank. Selanjutnya pengguna dapat memasukkan bank tujuan beserta nomor rekening yang dituju. Lalu, masukan jumlah saldo ShopeePay yang akan ditransfer. Apabila sudah terisi semuanya, maka pengguna tinggal menekan konfirmasi dan masukan PIN ShopeePay. Tunggulah hingga beberapa saat hingga saldo masuk ke rekening.

2. Isikan Saldo ke LinkAja

Untuk melakukan pengisian saldo tersebut dengan LinkAja, pengguna dapat masuk ke aplikasi LinkAja. Kemudian, bukalah menu isi saldo yang tersedia dan pilih nama rekening bank yang dipakai oleh pengguna. Lalu, akan menampilkan halaman panduan lengkap cara untuk top up saldo LinkAja melalui bank. Kemudian, pengguna dapat mengikuti langkah selanjutnya dengan merunut panduan tersebut.

Itulah pembahasan cara transfer ShopeePay ke LinkAja yang dapat dilakukan dengan sangat mudah. Lantaran pengguna bisa memilih pakai aplikasi pihak ketiga seperti Ahlipulsa atau menggunakan layanan rekening bank. Jadi, sekarang sudah tidak bingung lagi mengenai hal tersebut bukan? Lantas tunggu apa lagi? Segera ikuti instruksinya, untuk mentransfer saldo sesuai keperluan!

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.