Metaverse Adalah Masa Depan yang Sedang Dibangun Korsel

Metaverse adalah masa depan bukan lagi impian, melainkan tinggal tunggu waktu saja untuk mewujudkannya. Walau banyak pihak menentang dan seakan tidak menginginkannya. Tetapi, beberapa investor sudah bergerak ke arah sana.

Kondisi tersebut terjadi ketika salah satu perusahaan real estate terbesar di Amerika yaitu Realm, diberitakan membeli sebidang tanah digital. Harganya tidak main-maian jika dirupiahkan sekitar Rp61,9 miliyar.

Angka tersebut sangat tinggi bila dilihat bahwa, semua itu adalah dunia metaverse yang sedang dikembangkan. Keadaan itu juga diperkuat lagi ketika, anak perusahaan tokens.com ternyata juga ikut membelinya.

Keadaan yang meyakinkan semua pihak bahwa, dunia digital menjadi sebuah solusi dalam memenuhi kebutuhan umat manusia. Bukan hanya pihak swasta saja, ternyata pemerintahan juga tidak mau ketinggalan.

Metaverse Adalah Masa Depan Korsel

Kondisi tersebut terlihat dari Pemerintah Metropolitan Seoul juga ikut membeli sebidang tanah. Dengan begini, mereka akan mengukuhkan diri sebagai kota Metropolitan digital pertama di dunia, begitu menakjubkan bukan?

Hal ini merupakan gagasan langsung dari Walikota Seoul. Dimana termasuk dari pembahasan proyek jangka panjangnya. Angka yang dikeluarkan tidak tanggung-tanggung, jumlahnya mencapai Rp47,3 Miliyar, angka yang cukup tinggi.

Dimana Wali Kota sendiri ingin membangun berbagai macam fasilitas pendukung, Dengan begini, diharapkan masyarakat betah. Karena, di dalam dunia digital ada Balai Kota, Tempat wisata sampai pusat perbelanja.

Semuanya dibangun sesuai kebutuhan masyakat. Harus diakui ini masih dalam tahap rancangan, jadi sangat menarik untuk dinantikan bagaimana nanti kelanjutan proyeknya dan akan menjadi seperti apa.

Apakah sesuai dengan Korsel sekarang atau lebih modern lagi. Tidak lupa juga pemerintah juga akan membangun sarana lainnya seperti, olahraga hingga Gerbang Domuimun semuanya sudah dalam tahapan konsep pengerjaan.

Tinggal tunggu waktu di tahun 2030, apakah semua pembangunan tersebut bisa diselesaikan tepat waktu atau tidak. Walaupun di dalam semesta digital, proses pembangunan tetap berjalan bukan?

Mendukung Metaverse Adalah Masa Depan

Keputusan Korsel tidak lain adalah mendukung terciptanya masa depan menggunakan Metaverse. Jika ini terjadi maka, masyarakat bisa berkunjung dan menikmati keindahan tersebut hanya menggunakan VR saja.

Para peneliti Korsel mengatakan, salah satu upaya menghadapi pandemi tetapi, masih bisa berinteraksi bebas menggunakan metaverse. Karena, disana Anda bisa melakukan berbagai macam hal, termasuk mengadakan hajatan.

Dalam upaya mendukung metaverse adalah masa depan mereka merangkut semua perangkat digital hingga teknologi kecerdasan untuk melakukan kerja saa dan bersinergi. Sehingga, keinginan itu dapat terwujud.

Tidak cukup sampai disitu saja, pandemi yang belum menunjukkan tanda untuk berhenti. Mengakibatkan pemerintah akan mengadakan festival lentera Seoul mulai tahun 2023. Dimana, mereka juga siap melakukan pembangunan.

Bukan setengah-setengah memang Korsel mendukung penuh konsep metaverse ini, karena 120 pusat menjadi sebuah layanan terbaik. Mereka meyakini, dengan pengembangan seperti ini mampu menggantikan fisik manusia.

Hal ini dilakukan sebagai upaya bangkit dari keterpurukan. Pandemi tetap berjalan, hanya saja bisnis dan roda perekonomian tidak boleh berhenti juga. Agar rencana ini sukses mereka sampai mengadakan promo besar-besaran.

Korsel dengan Kota Pintar Bertajuk Metaverse

Semua perencanaan tersebut membuatnya menjadi kota pertama yang akan membangun sarana dunia virtual terbesar di dunia. Dengan begini, mereka bisa menyelenggarakan berbagai event dunia tanpa perlu takut akan pandemi.

Dunia nyata memang sulit bertamu tetapi, untuk semesta virtual dapat berjalan dengan mudah. Walau, sampai sekarang semua orang masih belum tahu seberapa aman konsep yang ditawarkan tersebut.

Karena, virus cyber juga ikut berkembang, mungkin hal ini juga yang harus diperhatikan supaya, konsep metaverse ini tidak memberikan dampak negatif kepada umat manusia. Karena, virus cyber juga cukup berbahaya.

Korsel memang menggarap kota digital dengan serius. Hal ini menjadi upaya peningkatan efektivitas, karena metaverse adalah masa depan yang cukup cerah, apalagi bagi berbagai perusahaan baik besar atau kecil.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.