Latihan Soal Ujian Sekolah (US) Seni Budaya Kelas 12 dalam ujian akhir semester atau pun ujian lainnya. siswa bisa memahami dan latihan mengerjakan Latihan Soal Ujian Sekolah (US) Seni Budaya Kelas 12. karena ujian kejuruan itu butuh waktu lama untuk memahaminya
1 |
Perhatikan data berikut ! 1. Patung 2. Vas Bunga 3. Keramik 4. Batik 5. Tenun Berdasarkan data diatas, yang merupakan seni rupa tiga dimensi ditunjukan oleh nomor … |
|||||||||||||||||||||||||||||
|
A |
1, 2 dan 3 |
||||||||||||||||||||||||||||
|
B |
2, 3 dan 4 |
||||||||||||||||||||||||||||
|
C |
3, 4 dan 5 |
||||||||||||||||||||||||||||
|
D |
4, 5 dan 1 |
||||||||||||||||||||||||||||
|
E |
5, 1 daan 3 |
||||||||||||||||||||||||||||
2 |
Berikut termasuk teknik pembuatan karya seni rupa tiga dimensi adalah teknik … |
|||||||||||||||||||||||||||||
|
A |
Batik |
||||||||||||||||||||||||||||
|
B |
Tenun |
||||||||||||||||||||||||||||
|
C |
Bordir |
||||||||||||||||||||||||||||
|
D |
Sulaman |
||||||||||||||||||||||||||||
|
E |
Cor |
||||||||||||||||||||||||||||
3 |
Teknik, bahan dan alat yang tepat dalam membuat patung adalah … |
|||||||||||||||||||||||||||||
|
A |
Pahat, batu, pisau |
||||||||||||||||||||||||||||
|
B |
Ukir, kayu, pahat |
||||||||||||||||||||||||||||
|
C |
Ukir, batu, pahat |
||||||||||||||||||||||||||||
|
D |
Pahat, batu, pahat |
||||||||||||||||||||||||||||
|
E |
Ukir, kayu, pisau |
||||||||||||||||||||||||||||
4 |
Ditinjau dari perwujudannya karya seni rupa dibedakan menjadi karya seni rupa dua dimensi dan karya seni tiga dimensi. Ciri khusus manakah yang dapat menunjukan perbedaan karya seni rupa tiga dimensi dari karya seni rupa dua dimensi? |
|||||||||||||||||||||||||||||
|
A |
Karya seni rupa tiga dimensi hanya memiliki dua ukuran, sehingga dapat dinikmati dari dua arah. |
||||||||||||||||||||||||||||
|
B |
Karya seni rupa tiga dimensi hanya dapat dilihat dari satu arah pandangan. |
||||||||||||||||||||||||||||
|
C |
Karya seni rupa tiga dimensi memiliki ukuran panjang, lebar dan volume, sehingga dapat dilihat dari berbagai sudut pandang. |
||||||||||||||||||||||||||||
|
D |
Karya seni rupa tiga dimensi tidak memiliki ruang |
||||||||||||||||||||||||||||
|
E |
Karya seni rupa tiga dimensi meniliki bentuk yang nyata. |
||||||||||||||||||||||||||||
5 |
Gambar ini menunjukan jenis pameran karya seni rupa …
|
|||||||||||||||||||||||||||||
|
A |
Terapan |
||||||||||||||||||||||||||||
|
B |
Tiga dimensi |
||||||||||||||||||||||||||||
|
C |
Dua dimensi |
||||||||||||||||||||||||||||
|
D |
Tunggal |
||||||||||||||||||||||||||||
|
E |
Bersama |
||||||||||||||||||||||||||||
6 |
Langkah pertama dalam menyelengarkan pameran adalah…. |
|||||||||||||||||||||||||||||
|
A |
Membentuk kepanitiaan |
||||||||||||||||||||||||||||
|
B |
Menyeleksi karya |
||||||||||||||||||||||||||||
|
C |
Mencari dana |
||||||||||||||||||||||||||||
|
D |
Pubikasi |
||||||||||||||||||||||||||||
|
E |
Dokumentasi |
||||||||||||||||||||||||||||
7 |
Salah satu fungsi pameran di sekolah bagi siswa adalah … |
|||||||||||||||||||||||||||||
|
A |
Media promosi |
||||||||||||||||||||||||||||
|
B |
Media bermain |
||||||||||||||||||||||||||||
|
C |
Media Apresiasi |
||||||||||||||||||||||||||||
|
D |
Media perdagangan |
||||||||||||||||||||||||||||
|
E |
Media penjualan |
||||||||||||||||||||||||||||
8 |
Sebuah pameran dipenuhi dengan beranekaragam karya seni rupa; seni lukis, seni ilustrasi, keramik, seni kriya, seni patung dan lain sebagainya. Dilihat dari ragam jenis karya seni yang ditampilkan, pameran tersebut adalah … |
|||||||||||||||||||||||||||||
|
A |
Pameran kelompok |
||||||||||||||||||||||||||||
|
B |
Pameran gabungan |
||||||||||||||||||||||||||||
|
C |
Pameran tunggal |
||||||||||||||||||||||||||||
|
D |
Pameran heterogen |
||||||||||||||||||||||||||||
|
E |
Pameran homogen |
||||||||||||||||||||||||||||
9 |
Panitia yang bertanggung jawab menyebarluaskan kegiatan pameran melalui pengumuman, baliho, spanduk, poster dan sebagainya adalah … |
|||||||||||||||||||||||||||||
|
A |
Seksi dokumentasi |
||||||||||||||||||||||||||||
|
B |
Seksi perlengkapan |
||||||||||||||||||||||||||||
|
C |
Seksi acara |
||||||||||||||||||||||||||||
|
D |
Seksi publikasi |
||||||||||||||||||||||||||||
|
E |
Seksi dekorasi |
||||||||||||||||||||||||||||
10 |
Buku atau lembran yang berisi identitas seniman, karya dan kuratorial (penyelenggara pameran) berfungsi sebagai sebagai penjelasan mengenai hal ihwal seniman dan karya seni yang dipamerkan disebut … |
|||||||||||||||||||||||||||||
|
A |
Buku tamu |
||||||||||||||||||||||||||||
|
B |
Buku kesan dan pesan |
||||||||||||||||||||||||||||
|
C |
Buku katalog |
||||||||||||||||||||||||||||
|
D |
Buku catatn |
||||||||||||||||||||||||||||
|
E |
Poster |
||||||||||||||||||||||||||||
11 |
Jenis alat musik tradisional berdasarkan fungsi yakni terdiri dari melodi, harmoni dan ritmis. Berikut ini yang merupakan alat musik tradisional yang termasuk kedalam jenis alat musik dengan fungsi ritmis adalah… |
|||||||||||||||||||||||||||||
|
A |
Sasando |
||||||||||||||||||||||||||||
|
B |
Seruling |
||||||||||||||||||||||||||||
|
C |
Karinding |
||||||||||||||||||||||||||||
|
D |
Kendang |
||||||||||||||||||||||||||||
|
E |
Saron |
||||||||||||||||||||||||||||
12 |
Jika diidentifikasi berdasarkan sumber bunyinya, Kendang merupakan alat musik tradisional dari daerah Jawa Barat yang termasuk ke dalam jenis alat musik… |
|||||||||||||||||||||||||||||
|
A |
Membranophone |
||||||||||||||||||||||||||||
|
B |
Electrophone |
||||||||||||||||||||||||||||
|
C |
Chordophone |
||||||||||||||||||||||||||||
|
D |
Idiophone |
||||||||||||||||||||||||||||
|
E |
Polipohone |
||||||||||||||||||||||||||||
13 |
Nusantara mempunyai keragaman alat musik. Ragam bahan, bentuk, dan cara memainkan. Salah satu alat musik yang termasuk alat musik petik adalah ….. |
|||||||||||||||||||||||||||||
|
A |
Talempong |
||||||||||||||||||||||||||||
|
B |
Goong |
||||||||||||||||||||||||||||
|
C |
Kacapi |
||||||||||||||||||||||||||||
|
D |
Bangsi |
||||||||||||||||||||||||||||
|
E |
Tifa |
||||||||||||||||||||||||||||
14 |
Musik Degung adalah musik tradisional dari daerah Jawa Barat (Sunda). Pada umumnya digunakan untuk mengiringi upacara adat pada upacara pernikahan. Hal ini menunjukkan fungsi musik sebagai ….. |
|||||||||||||||||||||||||||||
|
A |
Media hiburan yang bersifat komersial |
||||||||||||||||||||||||||||
|
B |
Sarana ekspresi diri |
||||||||||||||||||||||||||||
|
C |
Media hiburan yang bersifat sosial |
||||||||||||||||||||||||||||
|
D |
Sarana komunikasi |
||||||||||||||||||||||||||||
|
E |
ritual |
||||||||||||||||||||||||||||
15 |
Perhatikan tabel dibawah ini! Daftar alat musik tradisional gamelan yang benar berdasarkan cara memainkan dan bahan yang tepat adalah …..
|
|||||||||||||||||||||||||||||
|
A |
1, 2, 4 |
||||||||||||||||||||||||||||
|
B |
2, 3, 5 |
||||||||||||||||||||||||||||
|
C |
3, 4, 5 |
||||||||||||||||||||||||||||
|
D |
1, 3, 6 |
||||||||||||||||||||||||||||
|
E |
4, 5, 6 |
||||||||||||||||||||||||||||
16 |
Pertunjukan karya musik tradisional Rampak Kendang dapat menarik banyak penonton. Hal ini menunjukkan fungsi musik sebagai ….. |
|||||||||||||||||||||||||||||
|
A |
Sarana komunikasi |
||||||||||||||||||||||||||||
|
B |
Sarana ritual |
||||||||||||||||||||||||||||
|
C |
Sarana ekspresi diri dan kreasi |
||||||||||||||||||||||||||||
|
D |
Media hiburan yang bersifat sosial |
||||||||||||||||||||||||||||
|
E |
Media hiburan yang bersifat komersial |
||||||||||||||||||||||||||||
17 |
Perhatikan ciri–ciri musik berikut: 1. menggunakan banyak motif melodi 2. disajikan dengan tempo sedang 3. melodi didominasi dengan nada–nada yang cenderung ringan 4. musik disajikan dengan instrumen berkarakter ringan Ciri–ciri tersebut adalah iringan yang memiliki karakter ….. |
|||||||||||||||||||||||||||||
|
A |
Gagah |
||||||||||||||||||||||||||||
|
B |
Tenang |
||||||||||||||||||||||||||||
|
C |
Lucu |
||||||||||||||||||||||||||||
|
D |
Sedih |
||||||||||||||||||||||||||||
|
E |
Heroik |
||||||||||||||||||||||||||||
18 |
Pertunjukan musik terbagi menjadi beberapa bentuk penyajian, salah satunya seperti sajian musik angklung Termasuk ke dalam bentuk penyajian apakah pertunjukan tradisional Indonesia tersebut … |
|||||||||||||||||||||||||||||
|
A |
Ansambel alat musik sejenis |
||||||||||||||||||||||||||||
|
B |
Ansambel alat musik tiup |
||||||||||||||||||||||||||||
|
C |
Individual |
||||||||||||||||||||||||||||
|
D |
Ansambel alat musik gesek |
||||||||||||||||||||||||||||
|
E |
Ansambel alat musik campuran |
||||||||||||||||||||||||||||
19 |
Perhatikan tabel di bawah ini !
Daftar alat musik tradisional yang sesuai fungsinya untuk mengiringi tarian adalah… |
|||||||||||||||||||||||||||||
|
A |
1, 2, 4 |
||||||||||||||||||||||||||||
|
B |
2, 5, 4 |
||||||||||||||||||||||||||||
|
C |
1, 2, 3 |
||||||||||||||||||||||||||||
|
D |
3, 4, 5 |
||||||||||||||||||||||||||||
|
E |
4, 5, 2 |
||||||||||||||||||||||||||||
20 |
Bentuk penyajian pertunjukan musik yakni menampilkan seseorang dalam memainkan alat musik tertentu. Yang termasuk fungsi alat musik yang biasanya dimainkan ansambel adalah… |
|||||||||||||||||||||||||||||
|
A |
Saluang |
||||||||||||||||||||||||||||
|
B |
Bansi |
||||||||||||||||||||||||||||
|
C |
Serunai |
||||||||||||||||||||||||||||
|
D |
Angklung |
||||||||||||||||||||||||||||
|
E |
Terompet |
||||||||||||||||||||||||||||
21 |
Berikut ini yang tidak termasuk kedalam sikap gerak tangan pada tari sunda … |
|||||||||||||||||||||||||||||
|
A |
Ranggahan |
||||||||||||||||||||||||||||
|
B |
Lontang |
||||||||||||||||||||||||||||
|
C |
Ukel |
||||||||||||||||||||||||||||
|
D |
Nangreu |
||||||||||||||||||||||||||||
|
E |
Galieur |
||||||||||||||||||||||||||||
22 |
Berdasarkan Pola Garapannya, jenis tari dibedakan menjadi dua yaitu … |
|||||||||||||||||||||||||||||
|
A |
Tari rakyat dan Tari ritual |
||||||||||||||||||||||||||||
|
B |
Tari berkelompok, dan tari massal |
||||||||||||||||||||||||||||
|
C |
Tari massal, dan tari kolosal |
||||||||||||||||||||||||||||
|
D |
Tari tradisional dan tari kreasi baru |
||||||||||||||||||||||||||||
|
E |
Tari tradisional dan tari kontemporer |
||||||||||||||||||||||||||||
23 |
Ketika seorang penari mampu dengan maksimal membentuk karakter suatu tarian sehingga para apresiator dapat menerima dan membaca pesan dari tarian tersebut maka seorang penari telah berhasil menyampaikan pesan koreografer dalam tariannya. Maka penari tersebut telah mengaplikasikan salah satu nilai estetika tari yaitu … |
|||||||||||||||||||||||||||||
|
A |
Wiraga |
||||||||||||||||||||||||||||
|
B |
Wirama |
||||||||||||||||||||||||||||
|
C |
Wirasa |
||||||||||||||||||||||||||||
|
D |
Wirupa |
||||||||||||||||||||||||||||
|
E |
wicitra |
||||||||||||||||||||||||||||
24 |
Sajian tari yang mengungkapkan peristiwa atau cerita disebut… |
|||||||||||||||||||||||||||||
|
A |
Tari rakyat |
||||||||||||||||||||||||||||
|
B |
Darmatari |
||||||||||||||||||||||||||||
|
C |
Tari massal |
||||||||||||||||||||||||||||
|
D |
Tari berpasangan |
||||||||||||||||||||||||||||
|
E |
Tari tunggal |
||||||||||||||||||||||||||||
25 |
Untuk memukau para juri dan penonton, Sandrina memberikan penampilannya yang terbaik dengan mempersembahkan suatu tarian yang mengkolaborasikan antara tari ketuk tilu dengan tari hip hop. Berdasarkan pola garapannya tarian yang disajikan oleh Sandrina termasuk kedalam jenis tari … |
|||||||||||||||||||||||||||||
|
A |
Tari tradisional |
||||||||||||||||||||||||||||
|
B |
Tari modern |
||||||||||||||||||||||||||||
|
C |
Tari kreasi baru |
||||||||||||||||||||||||||||
|
D |
Tari rakyat |
||||||||||||||||||||||||||||
|
E |
Tari klasik |
||||||||||||||||||||||||||||
26 |
Iringan musik gamelan pada tari Jaipongan berfungsi sebagai … |
|||||||||||||||||||||||||||||
|
A |
Pemberi tekanan-tekanan dalam gerak |
||||||||||||||||||||||||||||
|
B |
Sebagai pengiring |
||||||||||||||||||||||||||||
|
C |
Pembangun suasana |
||||||||||||||||||||||||||||
|
D |
Penguat ilustrasi |
||||||||||||||||||||||||||||
|
E |
Pengatur irama dan tempo |
||||||||||||||||||||||||||||
27 |
Sebuah tarian menampilkan sekelompok remaja menggunaka pakaian sekolah di sebuah ruangan sekolah, tarian tersebut memiliki tema yaitu … |
|||||||||||||||||||||||||||||
|
A |
Persahabatan |
||||||||||||||||||||||||||||
|
B |
Pendidikan |
||||||||||||||||||||||||||||
|
C |
Pertanian |
||||||||||||||||||||||||||||
|
D |
Percintaan |
||||||||||||||||||||||||||||
|
E |
Permusuhan |
||||||||||||||||||||||||||||
28 |
Perhatikan gambar dibawah ini!
Gambar di atas adalah gerak … |
|||||||||||||||||||||||||||||
|
A |
Cindek |
||||||||||||||||||||||||||||
|
B |
Adeg-adeg akanan |
||||||||||||||||||||||||||||
|
C |
Sonteng kanan |
||||||||||||||||||||||||||||
|
D |
Adeg-adeg kiri |
||||||||||||||||||||||||||||
|
E |
Sonteng |
||||||||||||||||||||||||||||
29 |
Berikut ini merupakan ragam gerak tari tradisi Jawa Barat : 1. Adeg-adeg 2. Ukel 3. Sirig 4. Lontang 5. Galeong 6. Obah Bahu Yang termasuk kedalam ragam gerak kaki pada tari adalah … |
|||||||||||||||||||||||||||||
|
A |
1 dan 3 |
||||||||||||||||||||||||||||
|
B |
2 dan 4 |
||||||||||||||||||||||||||||
|
C |
3 dan 5 |
||||||||||||||||||||||||||||
|
D |
4 dan 6 |
||||||||||||||||||||||||||||
|
E |
5 dan 6 |
||||||||||||||||||||||||||||
30 |
Tari randu kentir berasal dari … |
|||||||||||||||||||||||||||||
|
A |
Karangsinom |
||||||||||||||||||||||||||||
|
B |
Losarang |
||||||||||||||||||||||||||||
|
C |
Indramayu |
||||||||||||||||||||||||||||
|
D |
Kroya |
||||||||||||||||||||||||||||
|
E |
Patrol |
||||||||||||||||||||||||||||
31 |
Berikut merupakan unsur estetis yang berupa tulisan dalam pertunjukan teater non-tradisional adalah… |
|||||||||||||||||||||||||||||
|
A |
Naskah |
||||||||||||||||||||||||||||
|
B |
Tema |
||||||||||||||||||||||||||||
|
C |
Alur |
||||||||||||||||||||||||||||
|
D |
Sutradara |
||||||||||||||||||||||||||||
|
E |
Catatan sutradara |
||||||||||||||||||||||||||||
32 |
Gambar dibawah merupakan jenis teater …
|
|||||||||||||||||||||||||||||
|
A |
Tradisional |
||||||||||||||||||||||||||||
|
B |
Non-tradisional |
||||||||||||||||||||||||||||
|
C |
Komedi |
||||||||||||||||||||||||||||
|
D |
Roman |
||||||||||||||||||||||||||||
|
E |
legenda |
||||||||||||||||||||||||||||
33 |
Tugas utama seorang sutradara adalah …. |
|||||||||||||||||||||||||||||
|
A |
Menyiapkan naskah |
||||||||||||||||||||||||||||
|
B |
Mengatur keseluruhan pertunjukan |
||||||||||||||||||||||||||||
|
C |
Mengarang cerita |
||||||||||||||||||||||||||||
|
D |
Menyiapkan kebutuhan artistik |
||||||||||||||||||||||||||||
|
E |
Pengaruh gerak para pemain |
||||||||||||||||||||||||||||
34 |
Unsur-unsur ekstrinsik dalam pertunjukan teater nontradisional adalah…. |
|||||||||||||||||||||||||||||
|
A |
Tema, amanat, plot, perwatakan, dialog, setting dan interpretasi. |
||||||||||||||||||||||||||||
|
B |
Ekonomi, politik sosial budaya, penidikan, kesehatan, psikologis dan kebijakan. |
||||||||||||||||||||||||||||
|
C |
Pemain, panggung dan sutradara |
||||||||||||||||||||||||||||
|
D |
Pemain, penonton dan sutradara |
||||||||||||||||||||||||||||
|
E |
Pemain dan kru panggung |
||||||||||||||||||||||||||||
35 |
Dalam penokohan yang berperan menjadi lawan, jahat dan buruk disebut…. |
|||||||||||||||||||||||||||||
|
A |
Protagonis |
||||||||||||||||||||||||||||
|
B |
Foil |
||||||||||||||||||||||||||||
|
C |
Antagonis |
||||||||||||||||||||||||||||
|
D |
Tritagonis |
||||||||||||||||||||||||||||
|
E |
Karakter |
||||||||||||||||||||||||||||
36 |
Sikap sempurna yang menjadi patokan untuk mengawali dan mengakhiri suatu gerakan disebut sikap ….. |
|||||||||||||||||||||||||||||
|
A |
Sempurna |
||||||||||||||||||||||||||||
|
B |
Berulang-ulang |
||||||||||||||||||||||||||||
|
C |
Dasar |
||||||||||||||||||||||||||||
|
D |
Lanjutan |
||||||||||||||||||||||||||||
|
E |
Gerak-gerak |
||||||||||||||||||||||||||||
37 |
Suatu ekspresi jiwa manusia yang dituangkan melalui gerak tubuh dalam karya seni teater disebut … |
|||||||||||||||||||||||||||||
|
A |
Seni musik |
||||||||||||||||||||||||||||
|
B |
Seni tari |
||||||||||||||||||||||||||||
|
C |
Seni rupa |
||||||||||||||||||||||||||||
|
D |
Seni teater |
||||||||||||||||||||||||||||
|
E |
Seni lukis |
||||||||||||||||||||||||||||
38 |
Pelaku yang menyebabkan timbul nya konflik dalam cerita adalah …. |
|||||||||||||||||||||||||||||
|
A |
Tritagonis |
||||||||||||||||||||||||||||
|
B |
Sampingan |
||||||||||||||||||||||||||||
|
C |
Figuran |
||||||||||||||||||||||||||||
|
D |
Sentral |
||||||||||||||||||||||||||||
|
E |
Antagonis |
||||||||||||||||||||||||||||
39 |
Dalam melatih kelenturan tubuh, sebaiknya dengan cara…. |
|||||||||||||||||||||||||||||
|
A |
Memanjat |
||||||||||||||||||||||||||||
|
B |
Berenang |
||||||||||||||||||||||||||||
|
C |
Silat |
||||||||||||||||||||||||||||
|
D |
Yoga |
||||||||||||||||||||||||||||
|
E |
Menari |
||||||||||||||||||||||||||||
40 |
“Sangkuriang” yang dikutuk oleh ibunya sehingga menjadi batu. Simbol Malin Kundang yang menjadi batu tersebut adalah menyimbolkan anak yang … |
|||||||||||||||||||||||||||||
|
A |
Pemarah |
||||||||||||||||||||||||||||
|
B |
sombong |
||||||||||||||||||||||||||||
|
C |
Kasar |
||||||||||||||||||||||||||||
|
D |
Tamak |
||||||||||||||||||||||||||||
|
E |
Durhaka |
||||||||||||||||||||||||||||
41 |
Tahapan dalam kritik seni rupa yang berguna untuk menentukan kualitas suatu karya seni jika dibandingkan dengan karya seni lain yang sejenis, yaitu |
|||||||||||||||||||||||||||||
|
A |
Interpretasi |
||||||||||||||||||||||||||||
|
B |
Analisis formal |
||||||||||||||||||||||||||||
|
C |
Penilaian |
||||||||||||||||||||||||||||
|
D |
Deskripsi |
||||||||||||||||||||||||||||
|
E |
Penafsiran |
||||||||||||||||||||||||||||
42 |
Warna primer adalah warna pokok dan bukan merupakan warna campuran, yang terdiri dari warna … |
|||||||||||||||||||||||||||||
|
A |
Merah, biru, dan kuning |
||||||||||||||||||||||||||||
|
B |
Hijau, ungu, dan jingga |
||||||||||||||||||||||||||||
|
C |
Hitam dan putih |
||||||||||||||||||||||||||||
|
D |
Hitam, merah, dan biru |
||||||||||||||||||||||||||||
|
E |
Putih, merah, dan biru |
||||||||||||||||||||||||||||
43 |
Berikut merupakan tokoh seni rupa di Indonesia, kecuali … |
|||||||||||||||||||||||||||||
|
A |
Andi Wardhol |
||||||||||||||||||||||||||||
|
B |
Sasmitawinata |
||||||||||||||||||||||||||||
|
C |
Sudjojono |
||||||||||||||||||||||||||||
|
D |
Barli |
||||||||||||||||||||||||||||
|
E |
G.M Sidharta |
||||||||||||||||||||||||||||
44 |
Kegiatan akhir dalam mempersiapkan pertunjukan musik adalah mengadakan … |
|||||||||||||||||||||||||||||
|
A |
Kontes |
||||||||||||||||||||||||||||
|
B |
Konser |
||||||||||||||||||||||||||||
|
C |
Rapat panitia |
||||||||||||||||||||||||||||
|
D |
Pentas |
||||||||||||||||||||||||||||
|
E |
Geladi bersih |
||||||||||||||||||||||||||||
45 |
Berikut hal yang harus diperhatikan dalam penataan ruang untuk pertunjukan musik, kecuali … |
|||||||||||||||||||||||||||||
|
A |
Keindahan tempat |
||||||||||||||||||||||||||||
|
B |
Kerapian tempat |
||||||||||||||||||||||||||||
|
C |
Ruang yang sangat luas |
||||||||||||||||||||||||||||
|
D |
Memberikan keamanan dan kenyamanan, baik untuk peserta, panitia, maupun penonton |
||||||||||||||||||||||||||||
|
E |
Memiliki artistik yang tinggi |
||||||||||||||||||||||||||||
46 |
Berikut perlengkapan pertunjukan musik di sekolah, kecuali … |
|||||||||||||||||||||||||||||
|
A |
background |
||||||||||||||||||||||||||||
|
B |
Mayoret |
||||||||||||||||||||||||||||
|
C |
Meja dan kursi |
||||||||||||||||||||||||||||
|
D |
Sound system |
||||||||||||||||||||||||||||
|
E |
Panggung |
||||||||||||||||||||||||||||
47 |
Kritik tari memberikan manfaat untuk … |
|||||||||||||||||||||||||||||
|
A |
Memberikan informasi kepada masyarakat terhadap sebuah kejadian pertunjukan tari |
||||||||||||||||||||||||||||
|
B |
Mengomentari kekurangan karya tari orang lain |
||||||||||||||||||||||||||||
|
C |
Mengomentari kelebihan karya tari orang lain |
||||||||||||||||||||||||||||
|
D |
Mencari kelemahan karya tari orang lain |
||||||||||||||||||||||||||||
|
E |
Memberikan penghargaan bagi pekerja tari |
||||||||||||||||||||||||||||
48 |
Pada deskripsi tari, latar belakang pembuatan tari dan proses pembuatannya dituliskan pada … |
|||||||||||||||||||||||||||||
|
A |
Ide penggarapan tari |
||||||||||||||||||||||||||||
|
B |
Deskripsi tari |
||||||||||||||||||||||||||||
|
C |
Property tari |
||||||||||||||||||||||||||||
|
D |
Judul tari |
||||||||||||||||||||||||||||
|
E |
Tema tari |
||||||||||||||||||||||||||||
49 |
Ketika kita membuat pergelaran teater, terlebih dahulu yang harus dilakukan adalah menentukan ide cerita. Ide cerita pada teater modern biasanya berasal dari … |
|||||||||||||||||||||||||||||
|
A |
Kehidupan sehari-hari |
||||||||||||||||||||||||||||
|
B |
Dongeng |
||||||||||||||||||||||||||||
|
C |
Hikayat |
||||||||||||||||||||||||||||
|
D |
Kisah kerajaan |
||||||||||||||||||||||||||||
|
E |
Legenda |
||||||||||||||||||||||||||||
50 |
Orang yang bertugas membuat gambaran tentang tata teknis pentas adalah … |
|||||||||||||||||||||||||||||
|
A |
Pemain |
||||||||||||||||||||||||||||
|
B |
Sutradara |
||||||||||||||||||||||||||||
|
C |
Produser |
||||||||||||||||||||||||||||
|
D |
Koreografer |
||||||||||||||||||||||||||||
|
E |
Panitia |
Demikian artikel Latihan Soal Ujian Sekolah (US) Seni Budaya Kelas 12 yang saya buat semoga bermanfaat.