Investasi Metaverse Facebook dengan Pembuktian Terbarunya

Investasi metaverse facebook baru baru ini meluncurkan suatu terobosan baru. Hal ini tentunya sebagai wujud pembuktian dari pihak perusahaan bahwa adanya dunia virtual tersebut memang benar-benar telah digarap dan akan segera hadir ditengah masyarakat.

Dunia metaverse yang menawarkan mekanisme berbeda dibandingkan dengan investasi lainnya juga menjadi pemicu beberapa pihak untuk terus bergabung. Bahkan diyakini bahwa investasi dalam metaverse bisa memberikan keuntungan besar dalam jangka waktu yang cukup panjang.

Metaverse sangat menarik untuk diikuti sebab beberapa aspek penawarannya sangat unik. Beberapa orang yang tidak mampu untuk membaca keadaan dan kondisi masa depan tentunya tidak akan tertarik untuk melakukan investasi dalam bidang ini.

Akan tetapi perusahaan yang memiliki visi revolusioner jangka panjang tentunya memiliki pertimbangan berbeda untuk melakukan investasi ini. Bahkan beberapa perusahaan besar berani memberikan target tinggi dengan melakukan investasi pada metaverse tersebut.

Perusahaan besar yang bahkan pertama kali mengumumkan secara resmi mengenai rencana metaverse ini adalah facebook. Sosial media dikenal memiliki sekitar 3 milyar lebih pengguna ini merupakan salah satu yang paling serius membangun metaverse.

Melalui CEO Mark Zukrberg menyampaikan secara resmi bahwa facebook telah melakukan investasi besar dalam metaverse. Bahkan sebagai bentuk keseriusannya pihak perusahaan mengganti nama holding menjadi Meta.

Untuk memberikan sebuah akses tersebut, pihak dari facebook bahkan saat ini telah mengeluarkan berbagai produk dasar yang digunakan untuk mengakses metaverse.

Salah satunya melalui kacamata VR untuk menghubungkan satu pihak dengan pihak lain. Selain kacamata VR berikut ini adalah beberapa pengembangan baru yang telah dilakukan oleh facebook dalam rencana metaverse.

Investasi Metaverse Facebook Resmi Meluncurkan Horizon World

Kontroversi adanya Meta yang menjadi pembicaraan akhir-akhir ini memang seringkali menjadi salah satu hal yang diremehkan. Revolusi dari CEO facebook untuk metaverse ini diyakini tidak akan terealisasi, akan tetapi melalui horizon world facebook membuktikan hal tersebut.

Hal yang perlu untuk diperhatikan adalah bahwa horizon world merupakan salah satu aplikasi yang telah diluncurkan di Amerika Serikat. Aplikasi ini memang dirancang untuk orang dewasa ini berisi avatar dalam dunia maya yang bisa berkomunikasi dengan avatar lainnya.

Hal ini tentunya sama dengan visi misi dari metaverse yang hendak menciptakan dunia virtual baru dalam bentuk 3D menggunakan avatar. Avatar tersebut nantinya akan saling bersosialisasi dan menumbuhkan kondisi layaknya kehidupan nyata.

Melalui horizon world ini diyakini beberapa orang akan menggunakannya sebagai salat satu dunia virtual yang bisa dikendalikan dari mana saja. Horizon world juga akan dikembangkan secara terus menerus sesuai kebutuhan dan pengembangan metaverse.

Mekanisme Horizon World dari Facebook

Investasi metaverse facebook dalam bentuk horizon world ini tentunya memiliki mekanisme sendiri untuk mengatur semua lingkup kehidupan secara virtual. Facebook sebagai pelopor aplikasi ini juga menyiapkan aturan khusus terkait adanya aplikasi horizon world.

Pertama kali tentunya dalam horizon world setiap penggunanya memiliki avatar yang bisa berkomunikasi dan berinteraksi langsung dengan avatar milik pihak lain. Penggunaan avatar tersebut tentunya juga disesuaikan dengan keberadaan wilayah yang juga didesain khusus.

Pertimbangan kedua yang juga cukup memberikan karakteristik tersendiri dari horizon world ini adalah facebook mempunyai aturan di dalamnya. Salah satu aturan tersebut ialah akses keamanan, bagi avatar yang melanggar aturan keamanan akan langsung diblokir.

Semua akses tersebut tentunya menjadi salah satu bentuk awal dari perwujudan dunia virtual dengan berbagai aturan seperti kehidupan nyata. Hal ini semakin membuktikan bahwa investasi metaverse facebook tidak hanya sekedar rencana angan-angan saja.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.