5 Cara Mendapatkan Uang dari Telegram dengan Mudah

Telegram akhir-akhir ini menjadi media alat komunikasi yang marak digunakan. Bagaimana tidak? Aplikasi Telegram mempunyai banyak kelebihan yang bisa diperoleh oleh pengguna. Salah satunya dapat menghasilkan uang. Memangnya bisa ya? Tentu saja bisa!

5 Cara Mendapatkan Uang dari Telegram, Terpercaya!

Ada beberapa cara mendapatkan uang dari Telegram. Mau tau apa saja caranya? Mari simak dan ikuti ulasan berikut ini, hingga akhir!

1. Jadilah Developer BOT di Telegram

Salah satu cara mendapatkan uang dari Telegram dapat dengan memanfaatkan fitur yang ada seperti BOT. BOT ini merupakan sebuah program robot yang ada pada aplikasi yang dijalankan berdasarkan instruksi dari pembuat atau pengguna Telegram. Nah, apabila ingin mendapatkan uang dari Telegram bisa menjadi developer atau pembuat BOTnya.

Pembuatan BOT ini harus disesuaikan dengan channel atau group yang diinginkan dan dibutuhkan para pengguna Telegram tentunya. Kemudian, pembuat BOT dapat melakukan penawaran atau meminta para pengguna untuk menjadi membership dengan pembayaran. Meskipun, pembuatan BOT ini tidak mudah, tetapi hal ini akan sangat menarik dan memperoleh uang, apabila sesuai kebutuhan para pengguna Telegram tertentu.

2. Kembangkan Channel di Telegram

Salah satu fitur yang disediakan Telegram juga ada yang namanya Channel. Dengan Channel ini akan sangat berpotensi untuk memperoleh uang, terlebih jika dikembangkan dan dikelola dengan baik. Meskipun Channel di Telegram umumnya berjalan satu arah, di mana jika Channel tersebut misal membahas mengenai saham itu berarti hanya saham saja. Namun, menariknya jika Channel tersebut memiliki banyak anggota, maka dapat dijual dengan mendapat profit berupa uang.

3. Ikuti Kuis

Cara mendapatkan uang dari Telegram juga bisa dengan mengikuti kuis. Ternyata dalam Telegram banyak sekali kuis berhadiah yang bisa diikuti. Dengan adanya ini, pengguna dapat memanfaatkan momentum untuk mendapatkan uang. Untuk mengikutinya, yang pertama pengguna dapat masuk ke dalam aplikasi Telegram. Lalu, akan muncul halaman utama, dan pilih pencarian.

Selanjutnya, pengguna dapat memasukan keyword atau kata kunci berupa kuis berhadiah, Giveaway atau yang lainnya. Lalu, tekan tombol pencarian tersebut. Kemudian, akan muncul berbagai event yang sedang diselenggarakan. Pengguna dapat mencari dan memilih event mana yang akan diikuti dengan menarik dan mudah. Biasanya kuis-kuis atau event berhadiah lainnya diadakan oleh toko online, perusahaan, ataupun instansi pemerintah. Sangat mudah bukan? Jadi tidak ada salahnya untuk mencoba!

4. Tawarkan Afiliasi atau Referral

Dalam Telegram sendiri juga ada banyak sekali sistem referral yang menguntungkan dan berpotensi mendapatkan uang. Terdapat brand-brand yang memanfaatkan Telegram dalam menjual produk dengan Referral atau Afiliasi. Afiliasi ini merupakan sebuah cara untuk memasarkan dan menjualkan suatu produk dari pemilik merek dan akan mendapatkan profit berupa komisi dari setiap penjualan.

Referral atau Afiliasi ini dapat dari melalui kode promo atau tautan yang bisa dilacak. Hal itu bisa jadi keuntungan, apabila dari setiap klik followers atau pengguna, diprogram untuk mendapat konversi sebagai penjualan. Tips yang dilakukan dalam referral ini, pengguna bisa membuat postingan yang disertai kode promo dengan menarik dan tanpa paksaan.

5. Jadilah Buzzer

Menjadi seorang buzzer juga bisa menjadi cara mendapatkan uang dari Telegram. Buzzer merupakan seorang pengguna dengan tipe orang yang mampu membuat suatu topik menjadi hangat untuk dibicarakan. Cara menjadi Buzzer juga mudah, pengguna hanya perlu mencari klien yang sedang membutuhkan seorang untuk mengangkat topik hangat.

Setelah pengguna mengangkat topik tertentu dan berhasil menjadi perbincangan atau pembicaraan khalayak ramai, selanjutnya, klien akan memberi upah atau uang dan bisa saja akan menjadi langganan. Asyiknya, untuk menjadi seorang buzzer hanya perlu memiliki followers yang asli atau real dan bukan palsu.

Itulah tadi beberapa cara mendapatkan uang dari Telegram yang bisa dicoba dengan mudah. Memanfaatkan sebuah aplikasi di masa sekarang memang sangat penting, apalagi jika itu dapat menghasilkan keuntungan. Apalagi, Telegram ini, yang punya banyak fitur unggulan, yang bisa dimanfaatkan untuk menggali cuan!

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.