Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Aplikasi Pintu – Aplikasi Mudah untuk Kamu Investasi Kripto

Tren mata uang kripto makin hari makin menarik banyak orang. Meskipun masih banyak menimbulkan pro dan kontra, namun fakta jika pengguna mata uang kripto ini semakin banyak merupakan bukti jika investasi menggunakan cryptocurrency cukup menarik untuk kamu coba. Salah satu cara untuk kamu mencoba investasi di mata uang kripto adalah menggunakan aplikasi pintu. Berikut adalah review aplikasi pintu yang perlu kamu tahu.

Pintu aplikasi crypto terbaik dan termudah di Indonesia

Apa itu Aplikasi Pintu?

Untuk kamu yang belum tahu aplikasi pintu, ini merupakan salah satu aplikasi trading crypto terbaik yang bisa kamu gunakan untuk melakukan jual beli ataupun investasi dengan menggunakan instrumen mata uang kripto.

Ini merupakan platform yang akan mempermudah kamu untuk melakukan semua transaksi mata uang kripto. Salah satu keunggulan dari aplikasi pintu ini adalah kamu bisa menggunakannya dimanapun dan kapanpun. Ini merupakan aplikasi mobile yang akan sangat membantu kamu. Aplikasi ini sendiri bisa kamu dapatkan di Google Playstore atau App Store.

Berbagai Macam Fitur di Aplikasi Pintu

Salah satu alasan mengapa banyak orang yang menggunakan aplikasi ini adalah karena banyaknya fitur yang bisa kamu gunakan. Nantinya, berbagai macam fitur ini akan membantu kamu ketika kamu akan melakukan investasi ataupun ketika kamu akan mengirim atau menerima aset kripto.

Selain fitur standar seperti wallet, jual beli aset kripto, ataupun mengirim dan menerima aset kripto, aplikasi pintu ini juga memiliki beberapa fitur unggulan lainnya, seperti:

1. Address Book

Salah satu fitur menarik yang bisa kamu dapatkan di aplikasi pintu ini adalah address book. Dengan adanya fitur ini maka kamu akan dengan mudah ketika akan melakukan transfer aset kripto ke orang lain.

Fitur ini akan membuat semua user ID menjadi username unik yang mudah kamu ingat. Fungsi address book ini akan mirip dengan phone book. Yang mana kamu akan dengan mudah mencari orang yang kamu tuju tanpa harus mengingat nomor telepon mereka.

2. Watchlist

Ada banyak aset kripto yang bisa kamu gunakan saat ini. Mungkin sebagian menarik untuk kamu, tapi sebagian mungkin tidak kamu lirik. Untuk memisahkan hal tersebut, maka kamu bisa menggunakan watchlist. Nantinya, semua aset yang membuat kamu tertarik bisa kamu lihat dengan mudah.

Misal, jika kamu hanya ingin memantau pergerakan dari bitcoin, Dodge, dan Ethereum saja maka kamu bisa memasukan ke tiga aset ini ke dalam fitur watchlist yang kamu buat. Fitur ini juga akan memudahkan kamu untuk melakukan pemantauan.

3. Alert

Investasi adalah masalah waktu. Kamu harus tahu kapan harus membeli dan kapan harus menjual. Salah satu cara untuk mendapatkan waktu yang tepat tersebut adalah dengan melakukan pemantauan langsung dan terus menerus. Namun hal tersebut tentu akan menyita banyak waktu kamu.

Dan jika kamu tidak bisa melakukan hal tersebut, maka kamu tidak perlu khawatir lagi. Aplikasi pintu menyediakan fitur alert. Fitur ini akan memberikan kamu notifikasi ketika harga suatu aset mencapai titik tertentu. Dengan menggunakan fitur ini juga kamu bisa lebih mudah untuk melakukan take profit ataupun cut loss.

4. Earn

Salah satu fitur terbaik yang juga ada di aplikasi pintu adalah earn. Hampir semua review aplikasi pintu menjadikan fitur ini sebagai fitur unggulan dan unik yang ada pada aplikasi ini. Dengan menggunakan fitur ini maka kamu bisa menyimpan aset yang kamu punya dan mendapatkan bunga dari aset yang kamu simpan tersebut.

Earn

Earn ETH

Kelebihan Aplikasi Pintu

Selain memiliki banyak fitur, alasan lain mengapa banyak orang yang menggunakan aplikasi ini adalah karena ada banyak kelebihan dan kemudahan yang ditawarkan oleh aplikasi ini. Salah satu kemudahan yang akan kamu dapatkan dari aplikasi ini adalah adanya fitur news.

Dengan adanya fitur ini, maka kamu akan mendapat kemudahan tentang semua informasi mengenai aset kripto. Ini juga aplikasi yang cocok untuk kamu yang masih pemula. Jadi jika kamu masih bingung tentang apa itu kripto? Apa itu bitcoin? Atau informasi yang lainnya maka kamu akan mendapatkan informasi tentang hal itu dengan mudah.

Selain itu, berbagai macam kelebihan lain dari aplikasi pintu ini antara lain:

1. User Interface yang Mudah

Salah satu kelebihan dari aplikasi pintu yang akan kamu dapatkan adalah user interface yang sangat memudahkan. Bahkan untuk kamu yang belum pernah melakukan trading kripto, maka aplikasi pintu ini akan sangat mudah untuk kamu gunakan. Desain menu yang sangat mudah dimengerti juga akan membantu kamu mengerti tentang bagaimana trading kripto.

2. Banyak Aset yang Bisa Kamu Perjual Belikan

Hal lain yang juga menjadi kelebihan dari aplikasi Pintu ini adalah kamu memiliki banyak aset yang bisa kamu perjual belikan. Termasuk ketika kamu akan melakukan investasi. Dari mulai bitcoin, Ethereum, Dodge, dan lainnya. Semua aset kripto tersebut bisa kamu gunakan sebagai salah satu cara untuk melakukan trading kripto.

3. Proses yang Mudah

Selain banyak aset yang bisa kamu gunakan, hal lain yang juga menjadi kelebihan aplikasi ini adalah semua prosesnya akan mudah kamu lakukan. tidak perlu langkah yang rumit dan verifikasi yang berbelit. Dengan menggunakan aplikasi ini maka kamu bisa membeli dan menjual semua aset kripto yang ada dengan lebih cepat.

Hal ini tentu akan berguna ketika kamu akan melakukan investasi. kamu bisa mendapatkan aset yang kamu inginkan dengan harga yang sesuai dengan apa yang kamu harapkan. Selain itu, proses cepat ini juga akan sangat membantu kamu untuk melihat semua pergerakan nilai aset lainnya.

4. Biaya yang Terjangkau

Banyak orang yang tidak mau berinvestasi karena merasa biaya yang mahal. Asumsi itu akan terpatahkan jika menggunakan aplikasi Pintu ini. hanya dengan belasan ribu saja maka kamu sudah bisa melakukan investasi dengan menggunakan aplikasi ini.

Tentu saja dengan modal awal yang sangat terjangkau itu, kamu juga bisa mendapatkan untung yang berlipat. hal ini juga yang seharusnya membuat kamu tidak ragu untuk menggunakan aplikasi Pintu ini.

5. Memiliki Banyak Fitur

Hal lain yang juga menjadi kelebihan dari aplikasi Pintu ini adalah terdapat banyak fitur yang akan sangat memudahkan. selain desain user interface yang sederhana, kamu juga akan sangat terbantu dengan fitur dan menu yang sangat mudah untuk kamu gunakan.

Fitur ini akan sangat membantu kamu untuk mengambil keputusan kapan harus membeli dan menjual. Berbagai macam fitur ini juga akan membantu memberikan informasi untuk kamu tentang pergerakan aset secara real time.

Nantinya dengan memanfaatkan semua fitur yang ada tersebut maka semua proses trading ataupun investasi kamu akan menjadi lebih mudah. Kamu juga akan mendapatkan pengalaman yang baru ketika melakukan trading dengan mata uang kripto ini.

6. Tingkat Keamanan yang Baik

Masalah lain kenapa orang tidak mau melakukan trading online adalah karena masalah keamanan pada platform. Jika hal tersebut juga merupakan salah satu masalah kamu, maka dengan aplikasi Pintu masalah tersebut tidak perlu kamu khawatirkan lagi. Aplikasi ini selalu melakukan update berkala untuk masalah keamanan. Sehingga sekecil apapun celah bisa langsung teratasi. Selain itu, untuk kebutuhan akses pengguna maka aplikasi ini menggunakan sistem kata sandi dengan 6 pin yang perlu kamu buat. Tidak cukup dengan 6 pin kata sandi, aplikasi ini juga menggunakan sensor sidik jari untuk melakukan verifikasi dan memastikan jika yang melakukan akses adalah orang yang berhak.

Cara Registrasi Aplikasi Pintu

Untuk kamu yang mulai tertarik untuk melakukan trading aset kripto di aplikasi pintu, maka langkah pertama yang perlu kamu lakukan adalah melakukan pendaftaran atau registrasi. Cara registrasi di aplikasi ini juga sangat mudah. Berikut adalah caranya.

  • Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah memastikan sudah ada aplikasi pintu di perangkat kamu. Kamu bisa mendpatkannya di Google PlayStore atau App Store.
  • Buka aplikasi tersebut, lalu atur bahasa yang ingin kamu gunakan
  • Klik Daftar. Untuk melakukan registrasi ini kamu bisa menggunakan alamat email. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan Google Account maupun Apple ID.
  • Setelah memasukan alamat email, maka atur penggunaan kata sandi. Pastikan kata sandi yang kamu pilih cukup kuat dan mudah kamu ingat.
  • Setelah itu, Buat Akun. Nantinya aplikasi ini akan mengirimkan email verifikasi ke email kamu. Lakukan verifikasi untuk mengaktifkan akun kamu.
  • Setelah akun kamu verifikasi, maka buatlah PIN dan lakukan konfirmasi PIN.
  • Setelah itu maka aplikasi yang kamu buat sudah bisa kamu gunakan. Langkah terakhir adalah lakukan verifikasi identitas.

Know Your Customer di Aplikasi Pintu

Langkah terakhir untuk bisa melakukan transaksi dan investasi di aplikasi pintu adalah dengan melakukan proses KYC atau Know Your Customer. Proses KYC di aplikasi ini juga sangat mudah dan cepat. KYC sendiri sangat diperlukan salah satunya untuk mencegah terjadinya pelanggaran. Nantinya, dengan melakukan KYC, maka ini menjadi salah satu cara untuk mencegah penggunaan mata uang kripto atau pengguna aplikasi Pintu dari kegiatan yang melanggar hukum.

Adapun cara untuk melakukan KYC tersebut adalah sebagai berikut

  • Buka aplikasi Pintu, lalu pilih akun, lalu pilih verifikasi akun
  • Masukan nomor telepon dan pilih cara mendapatkan OTP. Kamu bisa mendapatkannya melalui WhatsApp, SMS, ataupun Telegram.
  • Pilih salah satu tipe dokumen yang akan kamu gunakan untuk verifikasi identitas. Kamu bisa menggunakan KTP, SIM, ataupun Paspor.
  • Unggah foto KTP dan juga foto selfie dengan memegang KTP. Lakukan sesuai aturan dan petunjuk yang akan kamu dapatkan.
  • Pastikan semua dokumen sudah sesuai. Setelah itu klik submit
  • Setelah itu, maka tim operasional Pintu akan melakukan verifikasi data kamu. Jika data kamu sudah terverifikasi maka kamu sudah bisa menikmati semua fitur yang ada di aplikasi Pintu.

Tertarik Trading di Aplikasi Pintu?

Setelah semua penjelasan dan review aplikasi Pintu, mungkin kamu sudah tertarik menggunakan aplikasi ini. selain untuk investasi ataupun transaksi, hal lain yang juga bisa kamu lakukan di aplikasi ini adalah melakukan trading. Cara ini tentu sudah tidak asing untuk kamu lakukan.

Trading kripto di aplikasi Pintu ini selian mudah pastinya juga aman. Sehingga kamu tidak perlu ragu lagi untuk mulai mencobanya. Kamu juga akan banyak mendapatkan informasi yang kamu butuhkan ketika kamu akan melakukan trading ini.

Untuk kamu yang ingin untung banyak dari trading kripto di aplikasi Pintu, maka berikut adalah beberapa tips yang bisa kamu lakukan:

1. Pahami dengan Baik Apa itu Mata Uang Kripto

kesalahan dari banyak orang ketika melakukan trading adalah mereka tidak paham dengan instrumen yang mereka jual belikan. Layaknya proses jual beli pada umumnya, maka mata uang kripto ini seperti barang yang sudah sepenuhnya kamu pahami terlebih dahulu sebelum kamu jual atau beli.

Jangan sampai kamu melakukan trading hanya karena terbawa arus dan tidak memiliki dasar yang cukup. Hal ini akan cukup bahaya, terutama ketika terjadi hal yang tidak kamu inginkan. Misalkan, jika harga aset tiba-tiba turun dengan cepat, jika kamu tidak memiliki dasar, maka kamu akan bingung kapan harus menjual atau tetap menahan aset tersebut.

2. Lakukan Analisis dengan Baik

Hal lain yang juga perlu kamu pahami ketika melakukan trading adalah melakukan analisis dengan baik. Hal ini untuk menghindari kamu melakukan pembelian atau penjualan hanya karena mengikuti tren. Satu hal yang perlu kamu ketahui adalah aset kripto merupakan instrumen dengan volatilitas yang tinggi. Artinya, harganya bisa naik atau turun dengan sangat tajam dalam waktu yang relatif singkat.

Jika kamu tidak bisa melakukan analisis, maka kamu akan terjebak di pusaran harga yang tidak menentu ini. Yang ada, kamu akan mengalami kerugian karena tidak bisa menentukan kapan harus membeli dan menjual.

3. Hindari FOMO

FOMO atau Fear of Missing Out, pada dasarnya ini merupakan tindakan yang hanya mengikuti trend tanpa dasar yang jelas. Pada dunia trading, maka tindakan ini sebaiknya tidak kamu lakukan. Sebenarnya hal ini akan berkaitan dengan kemampuan analisis kamu. Jika kemampuan analisis kamu cukup buruk, maka biasanya yang kamu lakukan adalah mengikuti tren yang ada.

Yang akan jadi masalah adalah ketika tren tersebut tidak sejalan dengan tujuan investasi atau trading kamu. Sebagai contoh, ketika banyak orang membeli sebuah aset maka besar kemungkinan hara aset tersebut akan naik. Jika kamu memiliki kemampuan analisis yang cukup baik, maka harga yang sedang naik bukanlah saat yang tepat untuk membeli. Hal ini karena potensi keuntungan yang tidak maksimal atau bahkan kamu bisa merugi karena harga yang turun saat kamu membeli.

Inilah pentingnya mengambil keputusan dengan melakukan perhitungan sebelumnya. Selain bisa menghindari kerugian, kamu juga bisa mendapatkan keuntungan dengan lebih maksimal.

4. Jangan Beli Banyak Jika Kamu Masih Ragu

Jika kamu ragu dengan keputusan yang akan kamu ambil, maka setidaknya jangan beli banyak sekaligus. Mungkin cara ini akan membuat keuntungan kamu berkurang, tapi setidaknya kamu tidak akan rugi banyak.

Dalam hal ini sebenarnya kamu akan memastikan berapa batas kerugian yang bisa kamu terima. Inilah mengapa beberapa orang menggunakan ‘uang dingin’ untuk melakukan trading kripto. Itulah beberapa penjelasan tentang aplikasi Pintu. Satu hal yang perlu juga kamu ketahui adalah ini merupakan aplikasi resmi dan legal yang terdaftar di semua otoritas terkait. Kamu tidak perlu ragu jika ini merupakan aplikasi abal-abal.

Tim support Pintu akan siap membantu jika kamu mengalami masalah. Sistem keamanan kami juga cukup bisa kamu andalkan dan kamu percaya. Semua kenyamanan dan keamanan yang kami berikan ini adalah untuk membuat kamu tidak ragu lagi untuk mulai investasi atau trading dengan menggunakan aplikasi Pintu.

Posting Komentar untuk "Aplikasi Pintu – Aplikasi Mudah untuk Kamu Investasi Kripto"