Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apa Itu Metaverse yang Didukung Penuh Oleh Bill Gates

Apa itu metaverse merupakan sebuah konsep augmented reality. Dimana, Anda bisa berkunjung dan melakukan berbagai hal di dunia virtual yang sudah dibangun. Semua kegiatan dapat dilakukan disana.

Hampir sama ketika berada di dunia nyata. Hanya saja, penggunaannya memakai alat bernama VR. Jika, masih bingung, konsep tersebut seperti halnya main video game, petualangan atau minecraft.

Konsep tersebut itu akan mengubah bagaimana tatanan hidup manusia. Mulai dari cara sosialisasi hingga, bekerja, belajar, sampai melakukan berbagai urusan bisnis. Penawaran tersebut ternyata cukup menarik dan banyak orang menyukai.

Salah satunya perusahaan asal New York yang diketahui telah melakukan kesepakatan dengan The Sandbox untuk membeli sebidang tanah digital. Dimana angkanya sendiri mencapai puluhan miliyar.

Apa itu metaverse merupakan konsep aurgmented reality tanpa batas, sehingga manusia dapat berkreasi dan mewujudkan apa saja keinginannya tanpa terhalang

Apa itu Metaverse Menurut Bill Gates

Mungkin, dari berbagai pengertian tersebut Anda belum terlalu memahami bagaimana konsepnya berjalan. Oleh karena itu, cobalah simak pengertiannya menurut Bill Gate yang mendukung penuh teknologi ini.

Harus diakui, beberapa tahun kedepan gambar 2D perlahan akan menghilang dan diganti dengan proyeksi 3D atau 4D. Dimana saat ini, banyak orang membutuhkannya dan menyukai realitas nyata tersebut.

Sebagai contoh, pada saat melihat film, ketika mereka dituntut menggunakan kaca mata agar tampilannya terasa begitu nyata. Lambat laun, penggunaannya akan lebih intens, apalagi beberapa smartphone sudah support VR.

Sehingga, bukan tidak mungkin masa depan metaverse sangat cerah. Hal tersebut membuatnya ingin mengubah bentuk kantor menjadi seperti konsep ruang virtual. Karena, manusia membutuhkan kecepatan, tanpa ada halangan.

Apalagi dalam dunia bisnis, dimana perputaran uang kalau perlu adalah 1 menit saja. Semua itu bisa dilakukan jika, Anda berada di semesta virtual ini. Walaupun semua akan terpengaruh dan harus memunculkan adaptasi kembali.

Tetapi, kondisi itu hanya membutuhkan waktu singkat saja. Setidaknya 1 sampai 2 tahun agar orang sudah mulai terbiasa dengan gaya hidup baru. Mungkin saja, mereka akan menjalani dua dunia menyenangkan.

Walaupun Bill gate juga sadar pasti ada konsekuensinya yang harus ditanggung oleh umat manusia. Untuk itu konsepnya harus dipikirkan secara matang terlebih dulu. Sebelum diluncurkan ke publik.

Karena, berbagai teori yang muncul memberikan gambaran positif bagaimana kelemahan dari teknologi ini. Sehingga, ketika masanya tiba, manusia bisa menggunakannya tanpa harus beradaptasi lebih lama lagi.

Apa itu Metaverse Sesuai Kebutuhan Masa Depan

Masa depan memang menjadi perbincangan hangat mengenai banyak hal. Kehadiran konsep ini mampu mengubah jalan pemikiran seseorang mengenai semuanya. Karena, dengan teknologi tersebut Anda dapat mengembangkan diri berkreasi.

Selain itu, kondisi tersebut menjadi lahan dalam mencetak uang. Karena, para investor tidak akan pernah merasa kehabisan apa saja. Misalnya, membeli tanah, bila sudah penuh mereka dapat membangunnya kembali.

Kondisi ini dipercaya mengurangi sedikit permasalahan di bumi. Apalagi kalau muncul kembali pandemi lain yang lebih parah dibandingkan hari ini. Mereka tidak perlu bingung kehilangan pekerjaan.

Karena investasi sudah berjalan dengan sendiri. Dalam dunia bisnis, kemudahan seperti ini bisa menjadi dunia baru yang begitu berlimpah. Apalagi, sekarang metaverse sudah masuk ke dalam mata uang crypto.

Kondisi tersebut semakin mengukuhkan bahkan, mata uang crypto bisa dijadikan sebagai alat pembayaran digital yang sah. Semua ini adalah konsep masa depan, dimana dunia virtual menjadi basis serta ladang meraih keuntungan.

Bisa disimpulkan bahwa, apa itu metaverse merupakan konsep tatanan hidup dan cara baru manusia berinteraksi, bekerja, belajar, berbisinis, tanpa perlu kehadirannya, cukup avatar saja maka, semuanya sudah bisa berjalan.

Apakah berbahaya? Jawabannya masih belum pasti, karena ini teknologi, pasti tingkat keamaan akan jadi tolak ukurnya. Sistem tersebut menjadi sebuah poin penting, perusahaan mana yang dipilih konsumen.

Apalagi, sudah banyak beredar kabar, penggunaan dunia virtual ini mendapat respons positif, dari pemerintahan sampai sepasang kekasih yang ingin menikah. Apa itu metaverse merupakan masa depan tanpa batas.

Posting Komentar untuk "Apa Itu Metaverse yang Didukung Penuh Oleh Bill Gates"