Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Smartphone dengan Tingkat Bebas Aplikasi Bawaan Terbaik

Secara umum, beberapa merek handphone ternama seperti halnya Samsung, Asus, Oppo, dan Vivo memang terkenal sebagai merek perangkat smartphone anti bebas aplikasi bawaan. Adapun istilah ini biasa kita sebut sebagai bloatware.

Selain karena memang memakan memori yang cukup banyak, bloatware juga secara umum tidak banyak berfungsi dan sifatnya tidak bisa dihapus. Oleh karena hal tersebut, maka penting bagi para pengguna android untuk mengetahui jenis smartphone apa saja yang bebas bloatware.

Beberapa merek handphone ternama seperti halnya Samsung, Asus, Oppo, dan Vivo memang terkenal sebagai merek perangkat smartphone anti bebas aplikasi bawaan.

Rekomendasi Smartphone Bebas Aplikasi Bawaan

Pada zaman modern seperti sekarang, di pasaran kalian memang dapat menemukan beragam pilihan jenis smartphone. Namun dari banyaknya jenis tersebut, kalian harus pandai dalam memilih.

1. Pixel 2

Jika kalian bingung, maka Anda bisa coba memilih Pixel 2. Tidak perlu dipertanyakan, sebagai salah satu produk unggulan google dan empu android, Pixel 2 ini masuk dalam kategori jenis smartphone yang bebas dari aplikasi bawaan.

Pixel 2 secara nyata memiliki tugas untuk menawarkan penggunaan android secara alami tanpa adanya sentuhan UI seperti di mana digunakan pada produk smartphone lain di pasaran. Pixel 2 juga saat ini tengah mengusung fitur Oreo murni di mana titik notifikasi berada di bawah.

Sebelumnya, tentu kita tahu bahwa teknologi ini sudah diterapkan pada smartphone Nexus. Dibandingkan dengan sebelumnya tentu generasi Pixel 2 ini jauh lebih canggih karena bar google berada di bagian bawah, tepat di di atas tombol navigasi.

Adanya fitur google pada bagian bawah memang dimaksudkan untuk mengakses tombol pencairan dengan sangat mudah. Adanya perubahan pada fitur ini memang terjadi karena sebelumnya peletakan di bagian atas dirasa kurang ramah. 

2. Essential Phone

Selain Pixel 2, rekomendasi merek smartphone yang bebas dari aplikasi bawaan jatuh pada Essential Phone. Essential Phone merupakan salah satu jenis perangkat yang berasal dari besutan Andy Rubin sang kreator Android. 

Dengan adanya sosok Andy Rubin ini, tentu tidak mengherankan apabila Essential Phone benar-benar menawarkan pengalaman android murni. Keunikan yang bisa kalian jumpai pada perangkat ini yaitu tidak adanya bloatware dalam software di dalamnya. 

Dikutip dari laman resminya, Essential juga memiliki 3 prinsip utama di mana isinya tidak memaksa penggunanya untuk memiliki apapun yang tak diinginkan, selalu menawarkan trend terbaru, dan menjanjikan adanya perkembangan di setiap tahunnya.

Jajaran Xiaomi, Nokia, dan Motorola Bebas Aplikasi Bawaan

Belakangan, Nokia memang telah mengejar ketertinggalannya dengan merilis beberapa perangkat smartphone ternama di tanah air. Adapun beberapa jajaran perangkat smartphone tersebut mulai dari Nokia 3, Nokia 5, dan Nokia 6.

Hingga sekarang ini, Nokia memang masih sangat terkenal karena tampilan desainnya yang sederhana, ergonomis, dan build quality yang cukup baik. Selain kualitas, senjata utama Nokia juga masih berkutat pada persoalan software. 

Untuk Xiaomi ini sendiri, smartphone satu ini memang dikenal luas menjalankan android murni yang didesain, dipasarkan, dan didukung oleh pihak Google. Dalam hal ini juga, Xiaomi Mi A1 merupakan smartphone dengan mid-range yang memperkenalkan android one.

Xiaomi Mi A1 telah mengusung tagging “Created by Xiaomi, Powered by Google”. Dari tagging tersebut, maka dapat dipastikan bahwa Mi A1 mengusung versi yang lebih bersih dari android lain yang menggunakan MIUI.

Terakhir untuk Motorola, smartphone rilisan perusahaan ini dikenal luas memiliki banyak kelebihan di samping konsep modular, performa, dan kameranya. Ini bisa kalian jumpai pada versi Z2 Play dan G5S Plus.

Secara umum, Moto Z2 play dan Moto G5s Plus memang sudah menggunakan sistem android 7.1.1 Nougat. Hal ini dilakukan agar jenis merek smartphone ini dikenal luas bebas aplikasi bawaan.

Posting Komentar untuk "Smartphone dengan Tingkat Bebas Aplikasi Bawaan Terbaik"