Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Situs Cek Plagiat Online agar Artikel Website Lebih Original

Situs cek plagiat online kini cukup banyak dicari seiring media website digunakan sebagai berbagai keperluan. Bukan hanya untuk yang memiliki hobi menulis saja, namun juga digunakan sebagai media promosi bisnis agar terlihat lebih profesional.

Sebagian besar konten di dalamnya berupa artikel, sehingga tulisan original akan membuatnya lebih berbobot dan meningkatkan kualitas dari website itu sendiri. Kepercayaan pembaca akan meningkat dan pengunjung web juga akan semakin banyak.

Karena pentingnya menjaga tulisan tetap original, maka situs-situs untuk mengecek plagiarisme akan sangat membantu. Anda akan mengetahui apakah tulisan mirip atau bahkan sama dengan artikel yang pernah ada.

Situs cek plagiat online sangat diperlukan bagi pemilik website agar bisa menjaga kualitas artikel lebih berbobot dan menghindari plagiarisme

Pilihan Situs Cek Plagiat Online

Ada cukup banyak situs cek plagiat secara online, mulai dari yang gratis hingga berbayar dan tingkat keakuratan berbeda-beda. Berikut adalah beberapa situs yang cukup banyak digunakan pengguna internet untuk menghindari plagiat.

1. Duplichecker

Duplichecker menjadi salah satu situs cek plagiat secara online yang banyak digunakan. Selain karena dapat diakses secara gratis, duplichecker juga cukup mudah digunakan tanpa harus melakukan registrasi terlebih dahulu.

Duplickecker juga memiliki cukup banyak situs-situs lain dan bisa menggunakan fitur tambahan dengan menggunakan akun pro. Sayangnya, jumlah kata dibatasi tidak lebih dari 1000 kata untuk setiap pengecekan gratis.

2. Quetext

Quetext cukup mudah digunakan dan dapat diakses secara gratis, sayangnya penggunaannya dibatasi hanya 500 kata saja. Meski demikian, Anda bisa menggunakan akun pro untuk dapat mengecek hingga 100.000 kata.

3. Plagiarism Detector

Dengan fitur sederhana, Anda bisa menggunakan situs cek plagiat online dengan batasan 1000 kata. Jika ditemukan kesamaan dengan artikel yang pernah ada, maka akan ditunjukkan dalam bentuk persentase serta link dari sumber original. 

4. Plagiarism Checker

Plagiarism checker juga dapat Anda gunakan secara online tanpa harus mendownload. Hanya cukup menempelkan tulisan atau teks yang akan diperiksa saja untuk menggunakannya sehingga cukup mudah.

Jika menggunakan secara gratis, terdapat batasan sejumlah 800 kata. Sementara jika menggunakan akun pro, Anda bisa menggunakannya hingga 30.000 kata dengan akurat serta tanpa ada iklan.

5. Copyscape

Copyscape merupakan situs cek plagiat secara online yang memeriksa plagiarisme melalui URL pada halaman website. Selain mudah untuk digunakan, situs ini sangat cocok digunakan untuk menghindari pencurian pada konten.

Anda bisa menggunakan Copyscape secara gratis, namun tentu saja terdapat batasan pada setiap pengecekan. Jika ingin mendapatkan akses yang lebih, bisa juga dengan menggunakan akun berbayar.

6. Unicheck

Unicheck menjadi salah satu situs website yang banyak digunakan untuk mengecek plagiat, sebagian besar untuk editor, penulis, dunia pendidikan, juga penelitian. Anda juga bisa mengecek konten website melalui situs cek plagiat online ini.

Unicheck sangat cocok untuk para pelajar atau instansi pendidikan karena dapat ditanamkan pada e-learning. Dengan begitu, unicheck nantinya bisa secara otomatis memindai setiap teks yang masuk.

7. PlagTracker

PlagTracker memiliki akses berbayar dengan layanan dilakukan secara profesional. Penawaran lainnya juga berupa pengecekan tata bahasa sehingga tulisan artikel Anda bisa lebih rapi dan alur tertata.

Meski begitu, PlagTracker juga memiliki layanan gratis untuk penggunanya. Kelebihannya, Anda bisa melakukan pengecekan hingga batasan 5000 kata.

8. WriteCheck

Berbeda dengan situs cek plagiat secara online di penjelasan sebelumnya yang memiliki akses gratis, WriteCheck merupakan website berbayar untuk memeriksa plagiarisme. Ada banyak fitur lain di dalamnya termasuk pengecekan grammar serta panduan menulis otomatis.

Memiliki website baik untuk keperluan pribadi atau bisnis harus menggunakan konten original agar lebih berbobot dan berkualitas. Oleh karena itu, perlu membuka situs cek plagiat online untuk menghindari plagiarisme.

Posting Komentar untuk "Situs Cek Plagiat Online agar Artikel Website Lebih Original"