Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rekomendasi Aplikasi Meeting Online Fitur Lengkap dan Gratis

Aplikasi meeting online akan sangat bermanfaat saat Anda ingin mengadakan meeting tanpa adanya tatap muka. Bahkan, saat ini berbagai aplikasi mulai bermunculan dengan berbagai fitur menariknya.

Penggunaan aplikasi untuk meeting online atau conference bahkan digunakan oleh berbagai kalangan. Mulai dari pelajar hingga aktivitas bisnis juga ada yang menggunakannya untuk pekerjaan yang lebih mudah.

Hal ini juga didukung oleh pemerintah dengan tetap mengimbau dalam memilih aplikasi yang tepat. Tentunya agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan seperti tersebarnya data pribadi.

Anda bisa mengatasinya dengan menggunakan aplikasi conference yang berasal dari perusahaan resmi. Selain itu, Anda juga bisa menghindari hal tersebut dengan menggunakan versi terbaru dari aplikasi.

Versi terbaru memiliki keamanan yang lebih baik dibandingkan versi sebelumnya. Juga perlu adanya fitur enkripsi agar hal yang dibicarakan saat meeting tidak tersebar luas ke orang yang tidak berkepentingan.

beberapa rekomendasi aplikasi meeting online yang bisa diakses secara gratis dan memiliki berbagai fitur lengkap untuk kepentingan banyak orang.

Rekomendasi Aplikasi Meeting Online Gratis

Terdapat berbagai rekomendasi aplikasi untuk meeting online gratis yang bisa Anda gunakan untuk bertemu dengan orang lain. Berikut ini beberapa rekomendasi aplikasi yang bisa Anda gunakan dengan mudah.

1. Zoom Cloud Meetings

Aplikasi Zoom Cloud Meetings menjadi yang paling populer dan mendominasi penggunaan oleh pelajar. Selain itu, berbagai perusahaan juga mulai memanfaatkan aplikasi Zoom ini untuk keperluan rapat online.

Pemilihan aplikasi Zoom ini tentunya memiliki beberapa alasan karena tidak hanya menyediakan fitur video conference. Melainkan dilengkapi dengan fitur merekam, live chat, share screen hingga berbagi dokumen.

2. Google Meet

Sebagai salah satu perusahaan teknologi ternama, Google juga mengeluarkan Google Meet untuk video conference. Bahkan aplikasi ini bersaing ketat dengan Zoom dari segi jumlah penggunanya.

Google Meet sudah terhubung secara langsung dengan G Suite yang membuat proses bergabung dalam meeting online menjadi lebih mudah. Bahkan, Anda juga bisa melihat jadwal rapat dengan mudah.

3. Microsoft Teams

Aplikasi ini terkoneksi langsung dengan layanan Microsoft Office 365 sebagai keluaran dari perusahaan Microsoft. Banyak orang yang menggunakannya untuk meeting online, presentasi hingga webinar dalam skala orang mencapai 10.000 orang.

Aplikasi ini memiliki fitur untuk video conference, mengirim pesan, telepon biasa hingga berkolaborasi dokumen. Anda bisa menggunakannya pada perangkat komputer atau laptop, tablet maupun smartphone.

Pilihan Aplikasi Meeting Online Terbaik

Selain beberapa apk meeting online yang telah dijelaskan, maka ada beberapa pilihan aplikasi yang bisa Anda gunakan. Berikut ini beberapa pilihan aplikasi untuk meeting online terbaik untuk Anda.

1. Skype

Selain aplikasi Teams, keluaran lain dari Microsoft yang dapat digunakan untuk meeting adalah Skype. Aplikasi ini bahkan sudah dirilis sejak tahun 2003 silam dengan maksimal pengguna sebanyak 50 orang.

2. Cisco Webex

Bagi beberapa orang Cisco Webex mungkin menjadi aplikasi yang jarang terdengar. Meskipun demikian, pengguna Webex di dunia juga banyak yang didominasi oleh perusahaan-perusahaan besar dunia.

Maksimal orang yang bisa bergabung pada meeting Webex adalah 100 orang. Meskipun kapasitasnya terbatas, kualitas gambar yang dihasilkan bisa dikatakan sebagai salah satu yang terbaik.

3. Jitsi Meet

Jenis aplikasi ini menjadi yang bersifat gratis karena open source untuk mendukung pada sistem operasi Windows Linux dan macOS. Fitur yang dimiliki tidak kalah saing dengan aplikasi meeting lainnya.

Sebagai aplikasi yang sering digunakan memiliki berbagai kepentingan organisasi dan kelompok. Karena hal itulah Anda bisa menggunakan beberapa rekomendasi aplikasi meeting online untuk melakukan diskusi.

Posting Komentar untuk "Rekomendasi Aplikasi Meeting Online Fitur Lengkap dan Gratis"