Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ketahui Apa Itu ePSXe, Buat Kamu yang Hobi Main Game

Kalau Kamu punya hobi bermain game, tentunya sudah tidak asing lagi dengan emulator yang memungkinkan Kamu bisa bermain game seperti PS1, PS2, dan PSX melalui perangkat Android. Salah satu emulator yang banyak digunakan adalah ePSXe yang telah di-download lebih dari 1 juta kali. Sebenarnya apa itu ePSXe? Berikut penjelasannya.


Mengenal ePSXe for Android

Masih ingat dengan game lawas seperti PS? Kalau Kamu mau memainkannya lagi, tidak perlu repot-repot membeli PS yang sudah jarang dijual, karena bisa menggantinya menggunakan ePSXe, sebuah aplikasi Android yang dibuat untuk memainkan PS1 dan PSX di HP Android. Aplikasi ePSXe ini juga cukup ringan untuk perangkat Android Kamu, dengan bobotnya hanya 8,2MB.

ePSXe bisa dengan mudah di-download di Google Play Store, dengan membayar sebesar Rp.40.404 Kamu bisa memainkan game lawas yang penuh kenangan ini. Aplikasi ini juga bisa dipasang di perangkat Android OS 2.3 atau yang lebih tinggi dari itu. Untuk lebih menikmati bermain game PS1 dan PSX menggunakan ePSXe, perlu diketahui terlebih dahulu beberapa fitur yang tersedia di ePSXe apk, yakni.

  1. Adanya Input Option Change, yang digunakan untuk mengubah pengaturan audio maupun visual game. Jadi segala keperluan agar pengalaman bermain game bisa menyenangkan dan disesuaikan dengan spek HP yang tersedia.
  2. Cheat Codes, tersedia juga fitur Cheat yang dulu sering digunakan di PS1, sekarang juga bisa dengan mudah digunakan melalui perangkat Android.
  3. Import Cheat, kalau Kamu tidak mau repot memasukan kode Cheat, fitur Import Cheat ini bisa digunakan untuk mengimport kode Cheat dari luar aplikasi.
  4. Dapat digunakan dengan grafis yang tinggi, sehingga bermain game jadi lebih seru.
  5. Ada fitur multiplayer yang memungkinkan Kamu bermain game dengan teman ataupun saudara.
  6. Dan yang paling penting, ePSXe apk ini kompetibel pada semua jenis kontroler, baik yang keluaran Playstation maupun yang tipe Tiongkok.

Cara memainkan game menggunakan ePSXe

Setelah mengetahui apa itu ePSXe dan fitur-fitur yang tersedia, kini saatnya Kamu bermain PS menggunakan perangkat Android. Berikut beberapa langkah yang perlu dilakukan.

  • Unduh ePSXe for Android

Tentunya Kamu perlu mengunduh aplikasi ePSXe ini terlebih dahulu di Play Store dengan membayar sesuai harga yang sudah ditentukan. Aplikasi ini berupa WinRAR jadi perlu di-extract terlebih dahulu.

  • Unduh Game PS1

Setelah aplikasi ePSXe berhasil diunduh, selanjutnya adalah mengunduh game yang akan dimainkan, ada banyak situs yang menyediakan game PS dan dapat diunduh gratis.

  • Unduh Bios ePSXe

Supaya emulator bisa digunakan untuk menjalankan game yang sudah diunduh tadi, Kamu juga perlu mengunduh Bios. Extract file yang sudah diunduh dari bentuk .Zip dengan WinRAR hingga file bernama SCHP1001.Bin.

  • Bios dipindah ke folder ePSXe

Bios yang sudah diunduh selanjutnya dipindah ke folder ePSXe, pilih folder Bios.

  • Buka Aplikasi ePSXe, Bios dijalankan

Setelah membuka aplikasi, pilih menu Jalankan Bios, tunggu hingga muncul notifikasi yang berisi informasi bahwa Bios sudah dikonfigurasi.

  • Mulai memainkan game

Untuk memulai bermain game, pilih menu Jalankan Permainan, lalu pilih game mana yang akan dimainkan.

Nah itulah beberapa penjelasan mengenai aplikasi ePSXe yang bisa Kamu nikmati fitur-fiturnya dengan mudah. Karena Kamu sudah tahu apa itu ePSXe, sekarang saatnya bermain game bersama teman dan mengulang kenangan masa kecil bermain game PS.

Posting Komentar untuk "Ketahui Apa Itu ePSXe, Buat Kamu yang Hobi Main Game"