Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Hindari Salah Beli, Inilah Sejumlah perbedaan Nintendo Switch dengan Nintendo Switch lite

Nintendo Switch saat ini jadi salah satu game console yang semakin populer. Pasalanya konsol ini memiliki pilihan game yang cukup banyak dan seru-seru. Namun, memang harga dari Nintendo Switch dapat dikatakan cukup mahal, sehingga kerap kali banyak orang mengurungkan niat untuk beli game console satu ini. 

Namun sebenarnya jika ingin mempunyai game console seperti ini, Anda pun tetap bisa. Sebagai gantinya, sekarang ada Nintendo Switch Lite yang dikenalkan oleh Nintendo, yang tentu harganya lebih murah. Jadi, jika Anda merasa harga dari Nintendo Switch kemahalan, Anda bisa beli versi lite tersebut. 

Nah, supaya Anda tak salah beli. Pastinya Anda perlu mengetahui perbedaan Nintendo Switch dengan Nintendo Switch Lite, karena memang cukup banyak perbedaannya. Penasaran? Berikut pembahasannya. 

Gema Show Indo

Perbedaan-Perbedaan Nintendo Switch dan Nintendo Switch Lite

1. Layar

Perbedaan antara Nintendo Switch dan Nintendo Switch Lite yang pertama, Anda bisa lihat dari ukuran layarnya. Nintendo Switch memiliki ukuran layar yang lebih besar, yaitu sebesar 6.2 inci. Sementara untuk versi Nintendo Switch Lite ukurannya adalah 5.5 inci. Walaupun mempunyai ukuran berbeda, kedua game konsol ini dilengkapi panel layar sentuh atau touch screen LCD yang berkualitas yang beresolusi HD 1280 X 720. 

2. Dimensi

Perbedaan selanjutnya Anda bisa lihat pada dimensi kedua game konsol ini. Versi lite mempunyai ukuran lebih kecil daripada versi yang standar. Walaupun begitu, perbedaan dari ukuran ini tak begitu signifikan. Nintendo Switch versi standar mempunyai ukuran 9.4 inci untuk lebarnya, sedangkan versi lite berukuran 8.2 inci. 

Bobot kedua konsol ini pun berbeda, Nintendo Switch Lite mempunyai bobot lebih ringan dibandingkan versi Nintendo Switch yang standar. 

3. Kapasitas Baterai Konsol

Versi Lite-nya Nintendo Switch kemampuan hemat dayanya lebih baik dibandingkan Nintendo Switch, walaupun kapasitasnya 3570 mAh saja. Namun sebaliknya, Nintendo Switch versi standar yang mempunyai daya baterai sebesar 4310 mAh, dapat dikatakan tidak seawet versi yang lite atau lebih boros. 

4.Aksesoris serta Controller

Perbedaan Nintendo Switch dengan Nintendo Switch Lite yang berikutnya ada pada aksesoris serta controller. Pada Nintendo Switch Lite, controller Joy Con harus absen. Sementara jika di versi standar Nintendo Switch sudah secara otomatis terpasang dan Anda tak bisa untuk melepasnya sendiri. Dikarenakan tidak adanya controller Joy Con, pada Nintendo Switch Lite pun tak ada IR Motion Camera serta HD Rumble. Sehingga Anda tak bisa untuk hubungkan versi lite dengan TV. 

5.Mode Permainan

Dikarenakan Nintendo Switch Lite tidak memiliki Joy Con, secara otomatis mode permainan yang bisa dipakai menjadi lebih terbatas. Perangkat versi lite ini hanya dapat digunakan pada mode handled. Itu tentunya berbeda dengan versi orisinil yang dapat dipakai di dalam 3 mode, yaitu Handled, TV Mode, dan Tabletop. 

6.Pilihan Game

Seperti yang dijelaskan di atas, jika versi orisinil Nintendo Switch hadir dalam 3 mode permainan TV Mode, Tabletop, dan Handled. Sementara untuk versi lite hanya hadir dengan mode Handled. Nah, karena perbedaan tersebut, memberikan pengaruh juga pada pilihan game yang bisa dimainkan. Pemilik dari versi lite tidak akan bisa untuk main game yang untuk mode Tabletop dan TV Mode. Namun tak perlu untuk khawatir, Nintendo masih punya banyak pilihan game yang dapat untuk Anda mainkan dalam mode Handled. 

Itulah sejumlah perbedaan Nintendo Switch dengan Nintendo Switch Lite yang perlu Anda ketahui. Dengan mengetahui berbagai perbedaan tersebut, Anda jadi lebih mudah untuk memilih versi mana yang sesuai kebutuhan dan pastinya budget sehingga Anda pun terhindar dari salah memilih.

Posting Komentar untuk "Hindari Salah Beli, Inilah Sejumlah perbedaan Nintendo Switch dengan Nintendo Switch lite"