Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Aplikasi Pengatur Keuangan, Agar Gaji Tidak Habis Tiba-tiba

Mempunyai aplikasi pengatur keuangan setiap bulan merupakan hal penting apabila Anda tidak ingin gaji tiba-tiba habis padahal belum mendekati akhir bulan. Gaji habis ketika masih awal atau tengah bulan bukan hal mustahil. 

Oleh sebab itu, Anda membutuhkan aplikasi khusus untuk memantau penggunaan gaji. Seperti mencatat aliran uang masuk dan keluar. Sehingga bisa mencegah gaji menipis sebelum akhir bulan. 

Di era digital seperti sekarang, melakukan pencatatan keuangan tidak perlu menggunakan buku dan bolpoin. Cukup memanfaatkan gadget dengan mengunduh aplikasi. Beberapa diantaranya tersedia secara gratis dan berbayar. 

Aplikasi Pengatur Keuangan yang Terbaik

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa pasangan yang mengelola keuangan bersama umumnya mempunyai hubungan bahagia dan stabil. Melalui penggunaan aplikasi di bawah ini, Anda bisa mengelola keuangan bersama pasangan. 

1. Mint 

Rekomendasi pertama ialah Mint. Mint ini cukup dikenal luas oleh generasi milenial. Alasannya ialah karena menawarkan fitur all-in-one. Melalui satu akun, Anda bisa mendapat berbagai fasilitas. 

Mulai dari pengaturan rekening bank, portofolio investasi, tagihan bulanan, pinjaman kredit hingga giro. Anda juga dapat mengelompokkan anggaran berdasarkan kategori yang berbeda. Untuk mempermudah evaluasi, keuangan dapat dilihat dalam bentuk grafik dan bagan.

2. UangKu 

Apabila belum pernah menggunakan aplikasi pengatur keuangan, UangKu sangat cocok untuk Anda. Tersedia fitur terperinci namun tampilan sederhana sehingga memudahkan penggunaan bagi pemula. 

Langkah yang perlu Anda tempuh ialah menetapkan target tabungan dan pengeluaran dalam waktu satu bulan. Kemudian, aplikasi akan memberikan informasi batas uang yang dapat dihabiskan untuk setiap hari. 

Tujuannya agar bisa meraih target yang diinginkan. Pengeluaran dan pemasukan dapat dikelompokkan berdasarkan kategori tertentu. Sehingga memudahkan Anda dalam memantau sumber pemasukan dan pengeluaran gaji. 

3. Level Money

level money tersedia untuk iOS dan bisa dihubungkan dengan rekening bank. Anda juga dapat mengatur uang yang masuk dan keluar. Mulai dari kartu kredit hingga rekening bank. 

Sehingga tidak perlu khawatir gaji tiba-tiba habis di tengah bulan. Level Money juga menyediakan keamanan bagi penggunanya. Banyak sekali kentungan yang bisa diperoleh melalui Level Money. 

4. Money Lover

Money Lover merupakan aplikasi yang mudah dijalankan. Tersedia berbagai fitur untuk membantu mengatur keuangan selama satu bulan. Fitur tersebut meliputi budget, savings, hingga event. 

Melalui Money Lover, Anda bisa mengatur berbagai pengeluaran. Mulai dari kebutuhan dasar hingga keperluan hiburan. Tidak perlu memakai kertas atau buku sehingga lebih ramah lingkungan dan praktis. 

5. Monefy

Aplikasi pengatur keuangan ini mempunyai fitur yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan penggunanya. Anda juga dapat membuat lebih dari satu akun sehingga pencatatan setiap akun akan terpisah. 

Tersedia fitur pengelompokan pengeluaran berdasarkan kategori. Juga akan tampak presentase pengeluaran untuk setiap kategori tersebut. Untuk versi berbayar akan membebaskan dari adanya iklan dan membebaskan batasan kategori. 

6. Wallet

Wallet mempunyai fitur yang dapat menghubungkan transaksi dengan saldo bank. Juga mendukung berbagai jenis mata uang. Bahkan dapat mengekspor data dalam berbagai jenis file melalui fitur cloud sync. 

7. Penny 

Penny merupakan aplikasi keuangan pintar iOS yang dapat diajak bicara mengenai kondisi keuangan. Melalui pengaturan yang tepat, Penny dapat mengatasi masalah keuangan Anda. Tersedia berbagai fitur dari Penny. 

Fitur Penny meliputi informasi uang yang dikeluarkan, informasi tagihan wajib dibayar, hingga informasi tagihan mengalami kenaikan tarif. Anda bisa mendapatkan versi gratis dan berbayar dari Penny.

8. TemanBisnis

Apabila mempunyai bisnis, maka perlu memakai aplikasi keuangan khusus. Sehingga tidak mengganggu sirkulasi keuangan rumah tangga. TemanBisnis dapat membantu pencatatan pemasukan, pengeluaran, utang, kredit, laporan laba rugi, hingga pertumbuhan kas. 

Smartphone merupakan salah satu teknologi yang sangat membantu kehidupan manusia. Salah satunya ialah untuk mengatur keuangan dalam keluarga. Melalui smartphone, Anda dapat menggunakan berbagai aplikasi pengatur keuangan untuk mengelola keuangan.

Posting Komentar untuk "Aplikasi Pengatur Keuangan, Agar Gaji Tidak Habis Tiba-tiba"