Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apa Itu PCSX2? Simak Penjelasan Lengkapnya Sekarang Juga

Bagi Anda yang menyukai game melalui PC seperti PS2 tentunya sudah mengetahui terkait dengan apa itu PCSX2 bukan? Ya betul sekali, jadi PCSX2 merupakan software EPS (Emulator Play Station) 2 yang tentunya dapat Anda gunakan agar bisa memainkan sebuah game PS2 melalui laptop atau PC secara langsung. PCSX2 ini sendiri sudah didukung oleh 2000 lebih judul game dari PS2 sehingga bisa Anda jalankan dan mainkan dengan lancar serta smooth.

gamebrott.com

Hal-Hal yang Diperlukan

Terdapat beberapa hal yang nantinya akan Anda perlukan, seperti adanya emulator PCSX2, adanya Play Station 2, disc software image burning, PCSX2 berkas dari dumper BIOS, drive flash, dan juga Play Station disc 2 permainan.

Cara Menggunakan PCSX2

Emulator PCSX2 ini dapat Anda jalankan untuk Linux, Windows, ataupun Mac OS. Sehingga bisa dikatakan bahwa PCSX2 ini berbasis komputer agar bisa memainkan sebuah permainan PS 2. Lantas bagaimana cara menggunakannya? Tentu saja Anda bisa mengikuti langkah-langkah yang ada di bawah ini:

1. Mengunduh file-nya.

2. Kemudian menjalankan file installer-nya dengan cara memilih Normal Installation pada menu setting default. Maksud melakukan tahap tersebut adalah supaya letak dari konfigurasi dan file bios lainnya bisa berada di my document, tetapi file program yang berada di folder Program Files tetap berada seperti sewajarnya. Portable Installation itu sendiri digunakan apabila Anda ingin melakukan penempatan pada semua file hanya di dalam satu folder sehingga nantinya bisa dilakukan pemindahan dengan lebih mudah. Kemudian akan muncul kotak dialog Select Components to Install pilihlah penempatan shortcut. Setelah itu silahkan letakkan folder instalasi dan pilih Finish. 

3. Selanjutnya, silakan untuk menggunakan setting dari default-nya saja. Kemudian pilih konfigurasi yang ada di PAD. 

4. Tahap keempat adalah dengan memasukkan seluruh tombol yang sudah sesuai dengan device yang nantinya akan Anda gunakan, misalnya saja joystick ataupun keyboard. 

BIOS tersebut sendiri merupakan kependekan dari Basic Input/Output System. Artinya adalah pengaturan file yang sudah tertulis oleh bahasa dasar, misalnya saja assembly yang dapat digunakan untuk menjalankan sebuah perangkat input dengan menggunakan perangkat output. BIOS ini sendiri dapat Anda peroleh dari perangkat seperti PS2 asli.

Tips dalam PCSX2

Berikut ini terdapat beberapa tips terkait dengan apa itu PCSX2 yang bisa menambah pengetahuan Anda dan semoga bisa mempermudah Anda.

1. Untuk mendapatkan emulasi yang terbaik, lebih baik Anda menggunakan disk yang undersides perak. Apabila Anda menggunakan disk dengan undersides biru terkadang dapat menyebabkan kesulitan di dalam proses pembacaan untuk DVD laser.

2. Apabila umur komputer Anda sangatlah tua, tentunya PS2 emulator bisa saja tidak bekerja dengan sangat baik ketika digunakan bermain game PS2 akibat dari memerlukan banyak sekali kekuatan di dalam proses pemrosesan suatu grafis.

3. Karena mempunyai sifat sebuah persaingan, ketika Anda telah memenuhi sebuah persyaratan untuk bisa merekomendasikan beberapa permainan bisa saja tidak berjalan menggunakan kekuatan yang penuh akibat dari adanya bug emulasi.

Itulah sedikit informasi terkait dengan apa itu PCSX2 yang dapat Anda jadikan referensi menambah pengetahuan. Dengan adanya informasi tersebut semoga dapat membuat Anda bisa memainkan permainan dari PS2 dengan menggunakan emulator PS2. Tentunya Anda sebagai pecinta game tidak ingin melewatkan kesempatan itu bukan? Tunggu apalagi? Silakan lakukan peng-install-an sekarang juga dan kemudian mainkan.

Posting Komentar untuk "Apa Itu PCSX2? Simak Penjelasan Lengkapnya Sekarang Juga"