Pembahasan Lembar Kerja Siswa Bahasa Indoneisa Kegiatan 3


Pasti dari kalian sudah cari jawaban di google tapi tidak ketemu? Tenang kali ini akan membahas kegiatan 3 tugas 1 yang ada di lembarkas kerja siswa (LKS) Intan Pariwara.

Artikel tentang ini akan berlanjut alias ongoing (sedang berlanjut)


Bacalah kembali teks biografi berjudul "Dari Penjual Es Menjadi Pemain Sepak Bola" dan  R.A Kartini Tokoh Emansipasi Wanita". Kemudian, tentukan pola penyajian teks biografi tersebut dengan mengisi tabel berikut!.

 

Aspek Penyajian
Dari Penjual Es Menjadi  Pemain Sepak Bola
R.A. Kartini,
Tokoh Emansipasi Wanita
Alur Cerita (Semuanya Beralur Maju)
Cerita diawali dengan identitas diri, dilanjutkan dengan karier Andik Vermansyah saat ini. Selanjutnya, diceritakan awal mula Andik Vermansyah memulai kariernya hingga perjuangan Andik Vermansyah ketika kecil. Bagian ini berisi suka duka perjuangan untuk
Cerita diawali dengan identitas  diri,  lalu dilanjutkan dengan keinginannya me- nempuh pendidikan tinggi hingga peristiwa dipingit. Pada bagian ini berisi peristiwa sedih karena Kartini harus menahan keinginannya melanjutkan sekolah

mendapatkan dana agar bisa membantu orang tuanya dan membeli sepatu. Cerita dilanjutkan dengan Suryanaga Rudi menemukan bakat Andik dan menawarinya bermain sepak bola secara gratis. Karier perjalanannya akhirnya mulai terang ketika mengikuti  pertandingan di laga persahabatan. Terakhir diceritakan perjuangan kariernya hingga ia akhirnya me- milih bergabung di Liga Malaysia.
tinggi. Cerita dilanjutkan dengan ke-gemaran yang dilakukan Kartini hingga ia tertarik dengan kemajuan berpikir wanita Belanda dan tertarik memajukan wanita Indonesia. Namun, ia harus menikah dan ikut bersama suaminya di Rembang. Cerita diakhiri dengan per-juangannya mendirikan sekolah-sekolah Kartini hingga ia wafat.
Sudut Pandang
orang ketiga serbatahu
orang ketiga serbatahu
Gaya Penulisan
deskripsi narasi
deskripsi narasi
Fokus Penceritaan
keberhasilan karier
perjuangan cita-cita









Sekianlah artikel Pembahasan Lembar Kerja Siswa Bahasa Indoneisa Kegiatan 3 kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Belum ada Komentar untuk "Pembahasan Lembar Kerja Siswa Bahasa Indoneisa Kegiatan 3"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel