Obat Alami Untuk Mengatasi Batuk Di jamin Manjur

Batuk biasa sepenuhnya Mengobati dengan alami dan membantu membersihkan iritasi atau dahak dari tenggorokan Anda. Namun, periode batuk berkelanjutan dapat menjadi masalah dan mungkin berhubungan dengan berbagai kondisi, seperti infeksi bakteri, infeksi virus, atau alergi. Sebagian besar batuk yang berkaitan dengan infeksi sinus, alergi, atau dingin dengan mudah diobati dengan obat-obatan yang dijual bebas. Namun, ada juga berbagai pengobatan rumahan yang dapat memberikan bantuan yang menenangkan.



Berikut adalah beberapa pengobatan rumah yang paling membantu untuk batuk:

Madu

Madu adalah pilihan yang bagus untuk digunakan sebagai penekan batuk. Ini juga merupakan salah satu pilihan favorit untuk menenangkan sakit tenggorokan. Madu paling baik dikombinasikan dengan lemon untuk memberikan aksi ganda membantu mengatasi kemacetan dan menenangkan iritasi. Gunakan madu yang disebarkan di atas roti atau tambahkan ke teh herbal.

Probiotik

Probiotik tidak mampu memberikan bantuan langsung dari batuk, tetapi tetap mampu membantu menyeimbangkan penumpukan bakteri di dalam usus. Dengan mengendalikan bakteri adalah mungkin untuk mempromosikan sistem kekebalan untuk membuatnya lebih efisien dalam melawan batuk. Probiotik secara alami ditemukan dalam beberapa makanan, termasuk roti sourdough, sup miso dan beberapa jenis yogurt.

Bromelain

Bromelain adalah sejenis enzim yang ditemukan dalam buah seperti nanas. Ini berguna untuk melonggarkan penumpukan lendir di tenggorokan dan menekan batuk lebih lanjut. Cara terbaik untuk memperkenalkan bromelain ke diet adalah minum segelas jus nanas dua atau tiga kali per hari, atau cukup makan seiris buah segar.

Enzim ini dapat memiliki manfaat lain yang bermanfaat seperti mengobati pembengkakan dan peradangan, serta masalah sinus berbasis alergi.

Permen

Daun peppermint bertindak seperti decongestant untuk membantu memecah lendir dan menenangkan tenggorokan. Cara yang lebih disukai untuk mendapatkan manfaat dari obat ini adalah minuman teh peppermint secara teratur. Sebagai alternatif, adalah mungkin untuk menghirup uap peppermint dengan menciptakan mandi uap yang terdiri dari air panas dan minyak peppermint. Tambahkan 150 ml air panas untuk setiap ¾ tetesan minyak.

Thyme

Thyme kaya akan flavonoid yang berguna untuk merilekskan otot-otot tenggorokan untuk mengurangi peradangan dan meminimalkan ketidaknyamanan akibat batuk. Minum teh thyme secara teratur adalah obat yang bermanfaat. Ini dibuat dengan mencampur 2 sdt daun thyme dengan 1-cangkir air panas. Biarkan teh mendidih selama 8-10 menit sebelum minum.

Belum ada Komentar untuk "Obat Alami Untuk Mengatasi Batuk Di jamin Manjur"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel